ADVERTISEMENT

Sudah Bertahan di Barcelona, De Jong Masih Resah Juga

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 06:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 17: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v  Elche at the Spotify Camp Nou on September 17, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Frenkie de Jong masih resah di Barcelona. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Jakarta -

Keinginan Frenkie de Jong untuk bertahan di Barcelona terpenuhi. Tapi ia masih punya keresahan yang bertekad segera diatasi.

De Jong nyaris meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Ia jadi incaran Manchester United, yang sempat beberapa kali menawar, dan juga masuk radar Chelsea.

Namun pada akhirnya kepindahan tak terwujud karena De Jong bersikukuh bertahan. Barcelona sendiri sebenarnya tak terlalu ingin melepasnya, tapi saat itu terdesak kebutuhan mendapatkan dana segar akibat krisis finansial.

Krisis itu pada prosesnya teratasi dengan strategi tuas ekonomi dan keinginan De Jong bertahan juga terpenuhi. Gelandang asal Belanda itu masih diandalkan Xavi Hernandez di tim dan selalu ambil bagian di seluruh delapan pertandingan musim ini, kendati porsinya berbeda-beda.

Namun De Jong masih punya keresahan karena ia tak turun sebagai starter di laga sepenting melawan Bayern Munich di Liga Champions. Ia bertekad untuk turun sedari awal di laga-laga besar semacam ini.

"Saya memainkan delapan pertandingan musim ini, dengan empat di antaranya sebagai starter," katanya dikutip Metro.

"Di pertandingan terbesar, melawan Bayern Munich, saya masuk sebagai pengganti, tapi saya ingin bermain dari awal. Saya cuma harus memastikan bahwa saya merebut lagi posisi starter," imbuhnya.

Porsi bermain ini menjadi perhatian De Jong karena ada Piala Dunia pada November-Desember mendatang. Ia mau fisiknya benar-benar siap memasuki turnamen tersebut.

"Ketika saya kurang bermain, saya menyadari perbedaannya. Soal aspek teknis enggak terlalu sih, karena Anda masih tahu caranya bermain, tapi lebih ke aspek fisik," ujarnya.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT