Luis Suarez Kasih Nilai 12 dari 10 untuk Kariernya di Barcelona

ADVERTISEMENT

Luis Suarez Kasih Nilai 12 dari 10 untuk Kariernya di Barcelona

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 16:30 WIB
(FILES) In this file photo taken on November 27, 2019 Barcelonas Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League Group F football match between FC Barcelona and Borussia Dortmund at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Atletico Madrid announced the signing of Barcelona forward Luis Suarez late on September 23, 2020, confirming the Uruguayan striker is set to continue playing in Spain rather than joining Juventus in Italy. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Luis Suarez beri nilai 12 dari 10 untuk kariernya di Barcelona. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Montevideo -

Striker top Uruguay Luis Suarez sangat bangga dengan pencapaiannya di Barcelona. Suarez berhasil melebihi ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Suarez bergabung Barca setelah ditebus dengan transfer yang konon mencapai 75 juta pound sterling pada musim panas 2014. El Pistolero langsung nyetel dengan dua tandemnya di lini depan; Lionel Messi dan Neymar.

Pada prosesnya, Suarez membantu Barca memenangi 13 trofi juara dalam enam musim dan menjadi bagian dari skuad Treble Winner di 2015. Pesepakbola berusia 35 tahun itu juga dua kali merebut Sepatu Emas Eropa dua kali sebagai pemain Barcelona serta menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan 198 gol.

Suarez mengalami masa sulit karena beberapa kali diterpa cedera di musim terakhirnya berkostum Blaugrana. Meski demikian, statistik Suarez tetap memuaskan dengan torehan 21 gol dan 12 assist sebelum angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas 2020.

Luis Suarez kemudian menyeberang ke Atletico Madrid sebelum kembali ke Uruguay untuk membela klub pertamanya, Nacional, sejak Juli silam. Suarez tidak segan memberikan angka 12 dari skala 10 atas kariernya di Barcelona.

''12 mengingat ekspektasi ketika aku datang, yang tidak terlalu tinggi karena ada Leo [Messi] dan Neymar," ucap dia dalam wawancaranya dengan Marca.

"Saat itu dikatakan bahwa tiga ayam jantan dalam satu kadang tidak dapat hidup bersama tapi kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain bagus, dengan peran masing-masing dan memimpin Barca menjadi salah satu tim terbaik dalam sejarah,

"Aku bangga dengan karier yang kupunya. Aku memenuhi ekspektasinya. Pada akhir karierku di sana, di satu musim memang levelku menurun meski begitu aku tetap tenang karena sebelumnya aku selalu bisa mencetak paling tidak 25 gol semusim," ujar Luis Suarez.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT