ADVERTISEMENT

Mallorca Vs Barcelona: Lewandowski Menangkan Los Cules

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 04:01 WIB
PALMA DE MALLORCA, SPAIN - OCTOBER 1: Robert Lewandowski of FC Barcelona celebrating 0-1 with Jordi Alba of FC Barcelona Gavi of FC Barcelona  during the La Liga Santander  match between Real Mallorca v FC Barcelona at the Visit Mallorca Estadi on October 1, 2022 in Palma de Mallorca Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona kalahkan Real Mallorca 1-0 (Getty Images/Soccrates Images)
Mallorca -

Barcelona harus bersusah payah mengalahkan Real Mallorca dengan skor 1-0. Pencetak golnya adalah Robert Lewandowski.

Pada laga di Visit Mallorca Estadi, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB, Barcelona mencetak satu-satunya gol itu pada menit ke-20 yang dibuat Lewandowski.

Tambahan tiga poin membuat Los Cules berada di posisi pertama klasemen LaLiga dengan 19 poin dari tujuh laga, unggul satu poin dari Real Madrid yang baru bermain 24 jam lagi.

Mallorca di posisi ke-10 dengan delapan poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Mallorca vs Barcelona

Mallorca menebar ancaman sejak menit awal. Mereka mendapat kans di menit ke-11 dari situasi sepak pojok tapi sepakan Inigo Ruiz masih melayang di atas mistar.

Semenit kemudian giliran Barcelona yang mengancam lewat Robert Lewandowski meneruskan umpan terobosan Franck Kessie. Kiper Predrag Rajkovic dengan cepat menghalau bola sepakan Lewandowski.

Lewandowski membuka keunggulan Barcelona di menit ke-20. Mendapat umpan Ansu Fati, Lewandowski yang berada di depan kotak penalti mampu mengecoh dua pemain sebelum menembak ke tiang jauh gawang Mallorca.

Ini adalah gol kedelapan Lewandowski dari enam laga pertama di liga bersama Barcelona, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (10 gol di 2014/2015) dan Lionel Messi (9 di 2017/2018).

Di menit ke-35, Mallorca gantian mengancam lewat Jaume Costa yang melewati Balde dan Andreas Christensen, dan menuntaskan lewat sepakan dari jarak dekat yang bisa ditepis Ter Stegen.

Hingga turun minum, Barcelona tetap memimpin 1-0. Masuk di babak kedua, Mallorca mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol dan nyaris mendapatkannya di menit ke-50 andaikan tandukan Vedat Muriqi tak melebar.

Dua menit kemudian giliran Sanchez yang punya kans untuk mencetak gol saat menerima umpan tarik dari sisi kanan. Namun, bola bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen dan diamankan.

Barcelona setelah itu lebih banyak menguasai bola dan tak membuat peluang berbahaya. Mereka hanya memutar bola untuk mengulur waktu sekaligus membuat Mallorca kerepotan.

Tapi, tuan rumah hampir membuat gol di menit ke-88 saat Lee Kang-in menerima umpan tarik dari sisi kanan dan melewati tiga pemain Barcelona di kotak penalti. Sayang, sepakan Lee dari sudut sempit masih menyamping.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 1-0 dan sementara memuncaki klasemen LaLiga.

Susunan pemain

Mallorca: Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Jose Copete, Jaume Costa; Iddrisu Baba, Inigo Ruiz De Galarreta, Antonio Sanchez; Lee Kang-in, Vedat Muriqi.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique, Andreas Christensen, Jordi Alba; Franck Kessie, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT