Dear Ancelotti, Eden Hazard kok Jarang Dimainkan?

ADVERTISEMENT

Dear Ancelotti, Eden Hazard kok Jarang Dimainkan?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 09:36 WIB
Madrid -

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan Eden Hazard tahu betul situasinya. Hazard tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di awal musim ini.

Karier bintang sepakbola Belgia itu meredup sejak bergabung Madrid dari Chelsea pada tiga tahun silam. Hazard dibekap cedera silih berganti dan bermasalah dengan kebugaran.

Ancelotti hanya memainkan Hazard sebanyak 23 kali di musim debut keduanya menangani Los Blancos. Peruntungan Hazard belum juga berubah di musim ini karena baru empat kali dimainkan dan baru sekali menjadi starter.

Pada hasil imbang 1-1 melawan Osasuna di akhir pekan lalu, Hazard bahkan sama sekali tidak dimainkan. Ancelotti lebih memilih memasukkan Mariano Diaz dan Marco Asensio saat Madrid mencari gol kemenangan.

Ini berarti Eden Hazard cuma beraksi selama 1.091 menit sejak Real Madrid diasuh Ancelotti. Dengan demikian Hazard rata-rata hanya bermain selama 40,4 menit menit per pertandingan.

Ancelotti menegaskan, Hazard harus berjuang mendapatkan tempat di skuad El Real. "Sudah jelas bahwa setiap pemain tahu situasinya," kata dia di Stats Perform.

"Saya harus menjelaskan kepada mereka apa yang sedang terjadi. Di dalam persoalan ini, Eden tidak berbicara kepada saya. Dia memang punya banyak saingan. Situasi dia dan para pemain lain cukup jelas kok. Dia tahu betul situasinya. Setiap pemain tahu betul situasi mereka," Ancelotti menambahkan.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT