Xavi Bersyukur Barcelona Menang Lawan Celta meski Tampil Buruk

ADVERTISEMENT

Xavi Bersyukur Barcelona Menang Lawan Celta meski Tampil Buruk

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2022 10:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 9: Coach Xavi of FC Barcelona  during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v Celta de Vigo at the Spotify Camp Nou on October 9, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Xavi Hernandez bersyukur Barcelona menang lawan Celta meski tampil buruk (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Barcelona -

Xavi Hernandez bersyukur Barcelona bisa meraih kemenangan atas Celta Vigo. Hal ini karena El Barca menurutnya tampil buruk sepanjang 90 menit.

Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Celta Vigo di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan El Barca lahir dari Pedri pada menit ke-17.

Meski menang, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tampak tak puas dengan performa anak asuhannya di laga ini. Ia menilai Barcelona tampil buruk di laga ini.

Pada laga ini, Blaugrana sebenarnya tampil dominan dengan 58 persen penguasaan bola dibanding 42 persen milik Celta. Meski demikian, mereka tak cukup efektif di depan gawang.

Selain itu, lini pertahanan Barcelona juga mudah tertembus serangan tim tamu. Barcelona terbantu ketangguhan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar.

Barcelona total melepas 13 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara, Celta melepas 14 tembakan dengan on target.

Maka dari itu, Xavi sangat bersyukur Barcelona bisa tetap meraih kemenangan walau tampil buruk. Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen.

Mereka meraih 22 poin torehan yang sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Barcelona berhak berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol.

"Penting juga untuk menang ketika Anda tidak bermain bagus. Ini adalah kemenangan yang tidak mengenakan. Kami menang, tetapi kami perlu banyak meningkatkan diri", ujar Xavi dalam konferensi pers sesudah laga.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT