Hasil Liga Spanyol: Atletico Ditahan Imbang 10 Pemain Espanyol

ADVERTISEMENT

Hasil Liga Spanyol: Atletico Ditahan Imbang 10 Pemain Espanyol

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 06 Nov 2022 22:30 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 06: Simo of RCD Espanyol competes for the ball with Matheus Cunha of Atletico de Madrid during the LaLiga Santander match between Atletico de Madrid and RCD Espanyol at Civitas Metropolitano Stadium on November 06, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Matheus Cunha (kiri) berebut bola dengan pemain Espanyol, Simo. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Madrid -

Atletico Madrid hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Espanyol di pekan ke-13 Liga Spanyol musim ini. Skuad asuhan Diego Simeone gagal memanfaatkan keuntungan jumlah pemain yang didapat sejak babak pertama.

Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu (6/11/2022), Espanyol sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28. Leandro Cabrera mendapat kartu merah langsung karena melanggar Alvaro Morata dalam situasi serangan balik.

Namun kondisi 11 vs 10 itu tak lantas membuat hidup Atletico mudah. Setelah ditahan imbang 0-0 di babak pertama, Espanyol justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-62.

Umpan silang Oscar Gil dari sisi kanan berhasil disundul Joselu ke dekat tiang kanan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak. Sergi Darder kemudian berlari menyambar bola untuk menjebol gawang tuan rumah.

Atletico akhirnya berhasil lolos dari kekalahan memalukan pada menit ke-78. Thomas Lemar yang baru masuk di menit ke-73 menggantikan Antoine Griezmann melepaskan umpan lambung dari tengah lapangan yang berhasil diterima Joao Felix.

Penyerang asal Portugal itu berlari sambil mengontrol bola sekali, masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang sukses menaklukkan kiper Espanyol, Benjamin Lecomte.

Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai meski Atletico tampil mendominasi laga dengan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tembakan berbanding enam. Los Rojiblancos gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir di seluruh ajang musim ini.

Tambahan satu poin membuat Atletico menempati posisi tiga klasemen sementara LaLiga dengan 24 poin. Sedangkan Espanyol ada di posisi 16 dengan 12 poin.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT