Tentang Sepatu Putih Istimewa Toni Kroos

ADVERTISEMENT

Tentang Sepatu Putih Istimewa Toni Kroos

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 04 Nov 2022 13:25 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 02: Toni Kroos of Real Madrid controls the ball during the UEFA Champions League group F match between Real Madrid and Celtic FC at Estadio Santiago Bernabeu on November 2, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Berengui/DeFodi Images via Getty Images)
Pemain Real Madrid Toni Kroos selalu memakai model sepatu Adidas yang sama selama bertahun-tahun. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Madrid -

Bintang Real Madrid Toni Kroos selalu memakai model sepatu bola yang sama selama ini. Sepatu putih yang istimewa untuk Kroos.

Jika anda memperhatikan gelandang berusia 32 tahun itu selalu memakai sepatu bola berwarna putih dengan corak yang sama. Sepatu itu adalah Adidas Adipure 11pro, yang dirilis pada 2013 tapi setop diproduksi setahun setelahnya.

Akan tetapi, Kroos mendapatkan keistimewaan dari Adidas selaku sponsornya. Kroos bisa tetap memakai model sepatu kesayangannya itu dengan beberapa penyesuaian.

Pemenang Piala Dunia 2014 itu mengaku sepatu putihnya tersebut "bertuah". Percaya atau tidak toh selama ini kesuksesan selalu mengikuti Kroos sejak bermain di Bayern Munich sampai pindah ke Madrid.

Secara keseluruhan Toni Kroos telah mengantongi tiga titel Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan satu Liga Champions bersama Bayern Munich. Kesuksesan lebih besar didapat Kroos di Real Madrid dengan memenangi tiga titel LaLiga, dan empat gelar Liga Champions.

"Mereka membuat sepatu itu hanya untukku. Itu mungkin satu-satunya takhayulku. Orang lain bilang aku sedikit gila, ya itu benar juga," celetuk Kroos kepada program Universo Valdano di Movistar Plus.

"Mudah dijelaskan, material sepatunya tidak lagi diproduksi. Aku tidak tahu bagaimana menjelaskannya dengan baik, tapi material sepatunya berubah. Banyak pemain tidak mempedulikannya, tapi aku tidak demikian, dan aku juga merasa lebih nyaman."

"Dan karena aku memakai model yang sama selama 10 tahun, aku membutuhkan sepatu putih, dan lebih cantik 'kan. Bermain di rumah, dengan serba putih memberiku keselarasan lebih. Aku merasa sangat nyaman dengan sepatu itu, aku toh sudah meraih banyak sukses dengan sepatu itu dan itulah mengapa aku meminta Adidas untuk membuatnya untukku."

"Aku sadar ada alasan yang membuat mereka tidak menyukainya karena orang-orang tidak bisa membeli sepatu itu. Tapi setidaknya mereka itu 'kan Adidas," sahut Kroos sembari tertawa.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT