Real Madrid Memang Tajam, tapi...

ADVERTISEMENT

Real Madrid Memang Tajam, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 08 Nov 2022 21:25 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 7: Thibaut Courtois of Real Madrid during the La Liga Santander  match between Rayo Vallecano v Real Madrid at the Campo de Futbol de Vallecas on November 7, 2022 in Madrid Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Real Madrid tajam sih di depan, tapi belakangnya... (Getty Images/Soccrates Images)
Madrid -

Real Madrid harus segera memperbaiki pertahanan mereka. Sebab, hal itu jadi penyebab El Real terdepak dari puncak klasemen LaLiga.

Madrid gagal menggeser Barcelona dari posisi pertama klasemen setelah takluk 2-3 dari Rayo Vallecano, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Untuk pertama kalinya musim ini, Madrid menelan kekalahan dan harus tergeser dari puncak klasemen LaLiga dengan 34 poin, kalah dua angka dari Barcelona.

Jika melihat performa terkini, wajar saja Madrid disalip Barcelona. Sejak El Clasico, Madrid cuma dua kali menang dari empat laga terakhir, sementara Barcelona menyapu bersih dengan kemenangan.

Selain soal performa yang menurun, Madrid ternyata juga bermasalah dengan lini belakangnya sejak awal musim ini. Dari 13 laga, Madrid cuma dua kali clean sheet, saat menghadapi Getafe (1-0) dan Elche (3-0).

Total sudah 13 gol bersarang di gawang Los Blancos dan Thibaut Courtois sebagai kiper belum sekalipun mencatatkan clean sheet dari sembilan penampilan di liga!

Courtois bahkan kebobolan 11 gol di liga, masih kalah dari Andriy Lunin yang mencatatkan dua clean sheet dan cuma kebobolan dua gol.

Sementara Barcelona baru kebobolan empat gol, tiga di antaranya diderita saat bertemu Madrid. Sementara dalam empat laga terakhirnya, Barcelona nirbobol.

Padahal Madrid dan Barcelona sama-sama membuat 31 gol sejauh ini, tertajam di antara tim-tim lainnya. Dua pemainnya, Vinicius Junior dan Federico Valverde sudah bikin enam gol di liga, sehingga absennya Karim Benzema belakangan ini tidak terasa.

Jika Real Madrid tak mau ketinggalan lebih jauh dari Barcelona, maka mereka harus segera mengatasi permasalahan tersebut.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT