Ronaldo Tawarkan Diri ke Real Madrid, Rela Dikontrak 6 Bulan Saja

ADVERTISEMENT

Ronaldo Tawarkan Diri ke Real Madrid, Rela Dikontrak 6 Bulan Saja

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 21 Nov 2022 10:20 WIB
Madrid -

Cristiano Ronaldo dikabarkan mencari klub baru. Ada kabar CR7 menawarkan diri ke Real Madrid, dengan kontrak cuma 6 bulan.

Laporan itu dilansir SPORT, yang menyebut Ronaldo memilih Real Madrid untuk melanjutkan penampilannya musim ini. Penyerang asal Portugal itu melihat kans kembali ke Santiago Bernabeu, usai Karim Benzema cedera.

Ronaldo memang terancam diputus kontrak oleh Manchester United. Wawancaranya yang bikin heboh menjadi penyebabnya.

Ronaldo membuat wawancara bersama Piers Morgan, dan blak-blakan soal kondisinya di MU. Pemilik 5 Ballon d'Or tersebut mengaku merasa dikhianati karena berusaha didepak dari Old Trafford oleh manajer Erik ten Hag.

Ronaldo juga menyemprot progres perkembangan klub yang dinilai mandek sejak ditinggal Sir Alex. Eks penyerang Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu juga mengecam klub soal berbagai hal, dari sanksi karena menolak bermain hingga tak percaya anaknya sakit.

Wawancara itu memperpanjang 'kegaduhan' Ronaldo sejak awal musim ini. Pada musim panas lalu, Ronaldo memang ingin meninggalkan MU, namun gagal lantaran tak ada klub yang menggaetnya. Cristiano Ronaldo sendiri banyak dicadangkan Erik ten Hag setelah bertahan di MU.

Desakan MU untuk memutus kontrak Ronaldo kemudian menguat, yang diutarakan beberapa pihak. Jika benar, maka Ronaldo bisa saja minggat dari Old Trafford di bursa transfer Januari.

Soal Real Madrid, raksasa Liga Spanyol itu pernah menjadi rumah bagi Ronaldo. Saat meninggalkan MU pada 2009, ia memilih pindah ke Madrid.

Bersama Real Madrid, Ronaldo makin bersinar kariernya dengan menyabet empat gelar Liga Champions dan meraih empat trofi bola emas Ballon d'Or, dengan menceak 450 gol dan menjadi topscorer klub sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo kini sedang fokus bersama Timnas Portugal. Ia akan memimpin Selecao das Quinas bertanding di Piala Dunia 2022, dengan laga perdananya melawan Ghana di Grup H, 24 November mendatang.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT