Lewandowski Masih Heran Dihukum Larangan Bertanding oleh LaLiga

ADVERTISEMENT

Lewandowski Masih Heran Dihukum Larangan Bertanding oleh LaLiga

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 25 Des 2022 08:00 WIB
Barcelonas Polish forward Robert Lewandowski reacts as he is expulsed from the pitch after receiving a second yellow card during the Spanish league football match between CA Osasuna and FC Barcelona at El Sadar stadium in Pamplona on November 8, 2022. (Photo by CESAR MANSO / AFP) (Photo by CESAR MANSO/AFP via Getty Images)
Foto: AFP via Getty Images/CESAR MANSO
Barcelona -

Robert Lewandowski masih heran mendapat hukuman larangan bertanding akibat dianggap menghina wasit. Ia merasa tak melakukan hal tersebut.

Lewandowski mendapat kartu merah saat Barcelona menang 2-1 atas Osasuna di pekan terakhir Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia 2022. Ia diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua.

Lewandowski dianggap memberikan gestur kurang baik usai mendapat kartu merah. Penyerang asal Polandia ini menunjuk hidungnya sendiri. Gestur ini dinilai menghina wasit Gil Manzano.

Penyerang 34 tahun tersebut kemudian dijatuhi sanksi larangan berlaga tiga laga akibat tindakannya tersebut oleh LaLiga. Kubu Barcelona sudah berusaha mengajukan banding tapi ditolak. Lewandowski bersikeras gestur tersebut bukan ditujukan kepada wasit melainkan untuk bangku cadangan Barcelona.

Pemain asal Polandia tersebut hingga kini masih heran mendapatkan hukuman larangan bertanding atas tindakannya tersebut. Ia kini harus absen di laga kontra Espanyol dalam Derby Catalan, Atletico Madrid, dan Real Betis.

Absennya Lewandowski bakal jadi kehilangan besar untuk Barcelona. Pasalnya, ia merupakan tumpuan gol utama Blaugrana dengan koleksi 13 gol dari 14 laga di LaLiga.

Torehan tersebut membantu Barcelona memuncaki klasemen LaLiga dengan 37 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua.

"Tidak ada yang terjadi dengan wasit. Dia hanya memberi saya dua kartu kuning, itu saja. Tapi alasan saya mendapat tiga pertandingan tidak ada hubungannya dengan wasit, itu ada hubungannya dengan saya dan pelatih. Hanya itu yang bisa saya katakan," kata Lewandowski dikutip dar Mundo Deportivo.

"Satu atau dua minggu sebelumnya kami mengobrol dengan Xavi dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus berhati-hati jika wasit memberi saya kartu kuning, tapi itu hanya isyarat untuk menyatakan bahwa mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Kami telah membicarakannya dan itu adalah sesuatu antara Xavi dan saya. Saya tidak mengerti apa yang terjadi," tambahnya.

Lihat juga video 'Duel Messi Vs Lewandowski, Begini Kata Pelatih Argentina dan Polandia':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT