Copa del Rey: Madrid Cuma Kasih 334 Tiket untuk Atletico

ADVERTISEMENT

Copa del Rey: Madrid Cuma Kasih 334 Tiket untuk Atletico

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 06:40 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 16: Real Madrid Cf fans enjoy the atmosphere prior to the La Liga Santander match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on October 16, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Madrid memprioritaskan kehadiran suporter sendiri dalam laga melawan Atletico. Foto: Getty Images/David Ramos
Madrid -

Real Madrid hanya memberikan jatah 334 tiket kepada suporter Atletico Madrid jelang pertemuan kedua tim di perempatfinal Copa del Rey musim ini. Jumlah itu tak sampai dari 10 persen yang diminta sang rival.

Dilaporkan Marca, Atletico sebetulnya meminta jatah tiket untuk 4.022 suporter mereka yang berminat hadir di Santiago Bernabeu untuk menyaksikan derby Madrid yang akan digelar pada Jumat (27/1/2023) pukul 03.00 WIB. Namun hal itu tak dipenuhi Madrid.

Sang tuan rumah hanya mau menyediakan 334 tiket, dan sudah menegaskan tak akan memberikan tambahan kuota. Dengan demikian, Atletico terpaksa harus memilih siapa-siapa saja suporter yang nanti diberikan tiket untuk menonton langsung.

Berbeda dengan kompetisi antarklub Eropa, tak ada aturan jumlah tiket minimum yang harus diberikan kepada suporter tim tamu dalam ajang domestik di Spanyol. Hal ini membuat tim tuan rumah, dalam hal ini Madrid, bebas menentukan kuota.

Duel Madrid vs Atletico akan menjadi laga perdana yang digelar di Santiago Bernabeu setelah Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, Madrid diyakini memprioritaskan kehadiran suporter mereka sendiri untuk memberi dukungan pada Karim Benzema dkk.

"Sudah lama juga sejak terakhir kali kami bermain di Bernabeu. Sekarang kami kembali dan akan menghadapi laga besar, kami akan membutuhkan dukungan besar dari suporter," ujar Direktur Humas Madrid, Emilio Butragueno.

"Duel ini hanya berlangsung sekali dan kami harus memanfaatkan keuntungan bermain di kandang. Dukungan suporter akan sangat penting. Ini duel besar yang akan berjalan ketat dan menarik bagi penonton."

"Kami tahu betapa sulitnya melawan mereka, tapi kami percaya diri bisa tampil bagus dan melaju ke semifinal," tegas legenda El Real tersebut.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT