Barcelona Kapok Dipimpin Wasit Gil Manzano?

ADVERTISEMENT

Barcelona Kapok Dipimpin Wasit Gil Manzano?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 21:43 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Robert Lewandowski of FC Barcelona celebrates after scoring his teams first goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Spotify Camp Nou on October 20, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alex Caparros
Jakarta -

Barcelona vs Real Sociedad dipimpin oleh wasit Jesus Gil Manzano, yang menjadi momok untuk Robert Lewandowski. Xavi Hernandez tak mempermasalahkan hal itu.

Duel babak perempatfinal Copa del Rey itu berlangsung di Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Jesus Gil Manzano dipastikan menjadi pengadil untuk duel Barcelona dengan Sociedad.

Barcelona sebetulnya punya kenangan tak mengenakkan dengan wasit tersebut. Gil Manzano sempat menganjar Lewandowski dengan kartu merah.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ditanya soal wasit tersebut. Dia menegaskan tak ada masalah dan percaya Lewandowski juga sudah melupakannya.

"Tidak ada masalah dan Lewandowski akan fokus," kata Xavi seperti dikutip dari AS.

"Saya memberi tahu para pemain untuk melupakan wasit, karena kami tidak mengendalikannya. Kami dapat mengontrol permainan kami dan keadaan pikiran kami. Kami berada dalam momen yang baik, kami baru saja memenangkan gelar dan penunjukan wasit tidak akan mengubah apapun bagi kami," tegasnya.

Lewandowski mendapat kartu merah saat Barcelona tandang ke markas Osasuna dalam lanjutan LaLiga di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022). Dia diusir wasit pada menit ke-20 usai menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua tersebut diberikan kepada Lewandowski usai striker asal Polandia itu dinilai menyikut David Garcia saat duel udara. Keputusan wasit Jesus Gil Manzano itu mendapat protes keras dari para pemain Barcelona, termasuk Lewandowski.

Saat berjalan meninggalkan lapangan, Lewandowski terlihat menyentuh hidung dan menunjuk wasit. Lewandowski dinilai mengejek wasit.

Insiden itu lantas masuk dalam laporan wasit Jesus Gil Manzano dan membuat Lewandowski akhirnya dijatuhi hukuman larangan bermain di tiga pertandingan. Satu untuk kartu merahnya sementara dua laga karena bersikap tidak hormat serta arogan.

Barcelona kemudian mengajukan banding. Pada prosesnya hukuman tersebut ditangguhkan dan Lewandowski bisa merumput lagi.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT