DetikSepakbola
Rabu 03 Mei 2017, 04:22 WIB

Ronaldo, Ronaldo, Ronaldo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ronaldo, Ronaldo, Ronaldo Foto: Action Images via Reuters / Paul Hanna Livepic
Madrid - Cristiano Ronaldo sungguh mengambil panggung dalam kemenangan telak Real Madrid atas Atletico Madrid. Seolah menyatakan: cuma namaku yang paling pantas disebut.

Ronaldo datang ke partai leg pertama Liga Champions kontra Atletico di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, sedikit dalam sorotan. Dia dinilai kurang ganas musim ini, dengan 'baru' membukukan 32 gol dari 41 penampilan.

[Ronaldo yang Terlihat Kurang Ganas Musim Ini]

Angka itu memang masih terlalu jauh dari batas 50 gol yang sudah selalu dia lewati di enam musim sebelumnya. Lalu Ronaldo menjawab nada sumbang itu dengan bergaya: mencetak tiga gol ke gawang Atletico dan membawa Madrid menang 3-0.

Gol pertamanya yang dibuat di menit ke-10 sudah membuatnya masuk catatan, sebagai pemain pertama yang mencapai 50 gol di fase gugur Liga Champions. Gol kedua dan ketiga yang dibuat di menit ke-73 dan 86 membuatnya total mengukir 52 gol, lebih banyak dari total golnya di fase grup yang baru 51 gol.

Nah dengan tiga golnya itu, kini Ronaldo sudah mencetak total 103 gol di Liga Champions. Jumlah itu bahkan lebih banyak dari keseluruhan gol Atletico di kompetisi tersebut, yang baru mencapai 100 gol.

Khusus di semifinal, Ronaldo kini sudah membuat 13 gol di babak ini. Masing-masing 10 untuk Madrid dan tiga lainnya untuk Manchester United, klub sebelumnya.

Sementara hat-trick ini menjadikannya yang pertama sejak Robert Lewandowski di 2012/2013, yang mengukir trigol di semifinal.

Selain itu, kini Ronaldo menyejajarkan dirinya dengan Lionel Messi sebagai pencatat tujuh hat-trick di Liga Champions. Tujuh hat-trick adalah rekor di turnamen tersebut sejauh ini. Demikian seperti dirangkum dari Opta.
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed