DetikSepakbola
Minggu 17 Juni 2018, 04:45 WIB

Hannes Halldorsson, Si Sutradara Iklan yang Gagalkan Penalti Messi

Yanu Arifin - detikSport
Hannes Halldorsson, Si Sutradara Iklan yang Gagalkan Penalti Messi Ekspresi Hannes Halldorsson saat Islandia bisa menyamakan kedudukan atas Argentina di pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2018. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - Hannes Halldorsson menepis penalti Lionel Messi saat Islandia menahan Argentina di Piala Dunia 2018. Selain kiper andal, Halldorsson ternyata seorang sutradara.

Halldorrson menjadi penjaga gawang Islandia saat menghadapi Argentina di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Ia sempat kebobolan pada menit ke-19 oleh Sergio Aguero.

[Gambas:Video 20detik]



Setelah rekannya Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan di babak pertama, gawang Halldorsson terancam kebobolan lagi di babak kedua. Islandia mendapat hukuman penalti di menit ke-64.

Messi yang maju menjadi eksekutor, nyatanya gagal menaklukkan Halldorsson. Kiper berusia 34 tahun itu menepis tendangan pemilik lima trofi Ballon d'Or itu yang mengarah ke kiri.
Hannes Halldorsson, Si Sutradara Iklan yang Gagalkan Penalti MessiFoto: Albert Gea/Reuters


Aksi Halldorsson pun menjadi kunci keberhasilan Islandia mencuri poin dari Argentina. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas. Total Halldorsson melakukan enam penyelamatan dan menjadi pemain dengan rating tertinggi di Whoscored.

Sekadar informasi, Halldorsson rupanya punya profesi lain sebagai penjaga gawang. Ia merupakan sutradara di negaranya, yang biasanya menggarap iklan komersial.

Seperti dikutip dv.is, Halldorsson sempat menggarap iklan komersial Coca Cola di Islandia. Iklan itu ia garap dengan konsep memadukan keindahan alam dengan kultur sepakbola Isladia, yang di Piala Eropa 2016 lalu membuat kejutan dengan melaju sampai perempatfinal.

Halldorsson juga bekerja di sebuah production house, Saga Film. Tempat itu siap menampungnya kembali andai ia sudah pensiun dari sepakbola.

[Gambas:Youtube]

Adapun Halldorsson memulai karier sepakbolanya sejak 2002. Sejak 2016, ia bermain untuk klub Randers FC, klub divisi teratas Liga Denmark. Kini, ia menjadi bagian sejarah Islandia yang menahan Argentina dalam debutnya di Piala Dunia.



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed