DetikSepakbola
Senin 18 Juni 2018, 13:05 WIB

Guillermo Ochoa Mandulkan Jerman di Piala Dunia 2018, Brasil di 2014

Redzi Arya Pratama - detikSport
Guillermo Ochoa Mandulkan Jerman di Piala Dunia 2018, Brasil di 2014 Salah satu aksi kiper Meksiko Guillermo Ochoa saat memandulkan lini depan Jerman (Foto: Christian Hartmann/Reuters)
Moskow - Lini depan Jerman dimandulkan kiper Meksiko Guillermo Ochoa dalam kekalahan 0-1 di Piala Dunia 2018. Ochoa juga punya aksi serupa lawan Brasil di 2014.

Ochoa tampil gemilang di Luzhniki Stadium ketika Meksiko memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Jerman sang juara bertahan. Ia membuat gawangnya tetap perawan sampai akhir pertandingan, di tengah-tengah serbuan para pemain Jerman.




Menurut Squawka, Ochoa berhasil membuat sembilan penyelamatan pada laga ini. Jumlah itu membuatnya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak pada satu laga Piala Dunia sepanjang sejarah.

Sepanjang pertandingan Jerman sebenarnya mampu melepas 25 tembakan. Tapi keberhasilan Ochoa melakukan sembilan penyelamatan turut membuat lini depan mandul sampai akhir pertandingan.




Salah satu penyelamatan paling gemilang terjadi pada akhir babak pertama. Toni Kroos dapat kesempatan melalui tendangan bebas, melengkungkan bola ke pojok kiri atas gawang Meksiko, untuk ditepis Ochoa dengan sempurna.

Menarik untuk ditelusuri bahwa Ochoa pun punya aksi serupa di Piala Dunia 2014 lalu. Kiper Standard Liege berusia 32 tahun tersebut juga memandulkan lini depan Brasil yang (saat itu) di antaranya diperkuat oleh Neymar, Fred, dan Oscar.


[Gambas:Youtube]



Dalam pertandingan di Fortaleza pada tanggal 17 Juni 2014, Ochoa membuat total enam penyelamatan untuk membantu Meksiko bermain imbang 0-0 lawan Brasil yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah.

ESPN menyebut Ochoa menjadi sosok kiper kedua setelah Jan Tomaszewski yang mampu membuat cleansheet melawan Brasil dan Jerman di ajang Piala Dunia. Tomaszewski sebelumnya berhasil melakukan itu di Piala Dunia 1974 dan 1978.


Tonton Juga: Setelah Jerman, Meksiko Buru 'Korban' Selanjutnya

[Gambas:Video 20detik]


(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed