DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 08:24 WIB

Mbappe vs Peru: Cetak Gol, Sejarah, dan Loloskan Prancis

Yanu Arifin - detikSport
Mbappe vs Peru: Cetak Gol, Sejarah, dan Loloskan Prancis Kylian Mbappe menjadi pencetak gol termuda Prancis di Piala Dunia 2018 lewat golnya ke gawang Peru. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
Jakarta - Kylian Mbappe menjadi bintang saat Prancis mengalahkan Peru di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018. Ia mencetak gol, sejarah, serta meloloskan Les Bleus.

Mbappe mencetak satu-satunya dalam pertandingan yang berlangsung di Yekaterinburg Arena, Kamis (21/6/2018). Ia merobek gawang Peru di menit ke-34 dan mengantar Prancis menang 1-0.

Saksikan video Highlights: Prancis Vs Peru 1-0



Gol Mbappe tercipta usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Olivier Giroud yang diblok bek Peru. Bola bergulir ke arahnya dan tanpa kesulitan ia ceploskan ke gawang lawan yang tanpa penjaga.

Kemenangan itu mengantar Prancis lolos ke fase knock out Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jago mengemas dua kemenangan dengan kini sementara memuncaki Grup C dengan enam poin.

Bagi Mbappe, itu menjadi gol perdananya di Piala Dunia 2018. Selain itu, ia menorehkan sejarah baru yakni menjadi pencetak gol termuda Prancis di Piala Dunia atau turnamen utama.

Mbappe membobol gawang Peru di usia 19 tahun 183 hari. Ia melewati catatan pencetak gol termuda yang sebelumnya dipegang David Trezeguet, ketika mencetak gol di Piala Dunia 1998 dalam usia 20 tahun 246 hari.


Penampilan Mbappe langsung menuai pujian dari sang pelatih, Didier Deschamps. Deschamps senang sebab Mbappe bermain begitu total di laga sulit melawan Peru.

"Dia memiliki kualitas yang hebat dan menunjukkannya kecepatannya hari ini. Saya tidak berpikir dia sudah berkorban dengan mau membantu pertahanan. Dia hanya melakukan apa yang dibutuhkan tim. Saya sangat senang dengan penampilannya hari ini," kata Deschamps seperti dikutip Sky Sports.

FIFA sendiri menjadikan Mbappe sebagai man of the match di laga melawan Peru, yang mencetak gol, sejarah, serta meloloskan Prancis ke babak 16 besar.



Video Ini Gol Mbappe yang Loloskan Prancis ke 16 Besar
(yna/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed