DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 23:35 WIB

Philippe Coutinho Si Pemecah Kebuntuan Brasil

Lucas Aditya - detikSport
Philippe Coutinho Si Pemecah Kebuntuan Brasil Pemain Brasil, Philppe Coutinho. (Foto: Max Rossi/Reuters)
St. Petersburg - Philippe Coutinho menjadi bintang kemenangan Brasil atas Kosta Rika di laga kedua Grup E Piala Dunia 2018. Dia si pemecah kebuntuan Selecao.

Brasil memetik kemenangan 2-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Permainan sangat defensif Kosta Rika membuat Brasil buntu.

Selama 90 menit, sebanyak 20 percobaan yang dilepaskan oleh tim asuhan Tite itu tak ada yang berbuah gol. Coutinho datang sebagai penyelamat tim.

Sebuah umpan lambung bisa disundul oleh Firminho di dalam kotak penalti. Gabriel Jesus melakukan sedikit sentuhan, bola tanpa pengawalan di muka gawang Kosta Rika disambar Coutinho. Kiper Kosta Rika, Keylor Navas, tak bisa melakukan antisipasi untuk mencegah bola ke dalam gawang.




Tonton juga 'Highlights: Brasil Vs Kosta Rika 2-0'

[Gambas:Video 20detik]


Coutinho dicatat oleh Squawka memang memberi kontribusi maksimal di laga Brasil melawan Kosta Rika. Ada sebanyak 98 sentuhan, 92 persen umpan mencapai sasaran, enam kali melakukan tembakan, juga membukukan enam peluang.

Situs FIFA memberi ganjaran untuk Coutinho dengan memilihnya menjadi man of the match laga Brasil vs Kosta Rika.

Dengan golnya kali ini, Coutinho sudah membukukan dua gol di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dia juga mencatatkan namanya di papan skor saat Brasil bermain imbang 1-1 melawan Swiss.

Coutinho sudah membukukan sebanyak tiga gol beruntun untuk Brasil. Dalam data yang dilansir oleh Gracenotelive, cuma Neymar yang mempunyai torehan sumbangan gol beruntun lebih baik di timnas Brasil dengan lima kali berurutan menjebol gawang lawan di rentang Oktober-November 2014.

"Kami pantas menang. Bolanya tanpa pengawalan dan Gabriel melindunginya dengan baik kemudian saya bisa mencetak gol. Yang terpenting adalah raihan kemenangan," kata Coutinho di Reuters.





Saksikan juga video 'Ketika Tite Tersungkur Rayakan Gol Coutinho':

[Gambas:Video 20detik]







(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed