DetikSepakbola
Rabu 27 Juni 2018, 16:29 WIB

Marcos Rojo: Nyaris Membawa Bencana, tapi Kemudian Jadi Pahlawan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Marcos Rojo: Nyaris Membawa Bencana, tapi Kemudian Jadi Pahlawan Marcos Rojo nyaris membawa bencana untuk Argentina, namun kemudian jadi pahlawan (REUTERS/Lee Smith)
St. Petersburg - Bek Argentina, Marcos Rojo, menjadi pahlawan Argentina saat mengalahkan Nigeria 2-1, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Sebelum cetak gol, ia sebenarya nyaris membawa bencana.

Rojo mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Argentina atas Nigeria di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Gol Rojo tersebut memastikan Albiceleste menggenggam tiket ke fase 16 besar.

Rojo jadi pahlawan, tapi 10 menit sebelumnya dia nyaris jadi pesakitan. Semua gara-gara handball yang dia lakukan saat mencoba menghalau serangan balik Argentina.



Bek milik Manchester United itu mencoba menghalau umpan lambung Ahmed Musa dengan kepala. Tapi bola yang dia sundul tak terbuang sempurna lantaran malah mengenai tangannya sendiri. Dari momen itu bola jatuh ke kaku Odion Ighalo, tapi dia gagal memanfaatkannya menjadi gol karena sepakan yang dia lepaskan melebar.

Setelah itu pemain Nigeria protes ke wasit karena melihat Rojo hadnball. Sang pengadil pun memutuskan untuk memakai bantuan VAR demi melihat apa yang terjadi.

Tayangan VAR menunjukkan tangan Rojo memang mengenai bola. Tapi wasit menyatakan tidak ada penalti karena tangannya tidak aktif.



Performa Rojo secara keseluruhan pun cukup apik pada laga ini. Selain 2 tekel sukses yang dibuat, Rojo juga mampu membuat tiga intersepsi dan lima sapuan.

Sang pemain berhasil membuat persentase passing mencapai 72,4 persen dari total 58 umpan yang dibuat. Menariknya, Rojo hanya tampil 18 menit sebagai full-back kiri.

Sebelumnya, Rojo dipercaya sebagai bek tengah. Hingga akhirnya Nicolas Tagliafico digantikan oleh Sergio Aguero dan peran Rojo pun digeser ke sisi kiri. Terbukti selain satu gol yang dibuat, ia juga mampu membuat 1 keypasses dan 1 umpan tarik sukses.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed