Maradona Telah Panggil 100 Pemain

- Sepakbola
Jumat, 05 Feb 2010 11:28 WIB
Buenos Aires - Bongkar pasang pemain timnas rupanya telah menjadi kebiasaan Diego Maradona. Tercatat telah 100 pemain dipanggil dalam 15 bulan sejak Maradona menangani timnas Argentina.
 
Maradona kembali memanggil para pemainnya untuk menghadapi Jamaika dalam laga ujicoba, Rabu (10/2/2010) nanti. Enam wajah baru telah dipanggil oleh Maradona untuk memperkuat skuadnya.

Meski demikian, satu pemain yaitu Pablo Pereyra dari klub Atletico Tucuman harus mundur karena harus menjalani operasi. Alhasil, jika Maradona memanggil pengganti Pereyra maka 101 pemain telah dipanggilnya.

Maradona telah memanggil 94 pemain dari 15 kali pertandingan, yaitu delapan laga kualifikasi Piala Dunia dan lima laga friendly. Akan tetapi untuk pertandingan kali ini ia akan mengandalkan para pemain lokal.

Mantan kapten Argentina itu kerap mendapatkan kritikan sejak menangani tim 'Tango'. Ia memiliki sedikit pengalaman dan kesulitan meloloskan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2010 meski diperkuat banyak pemain bintang termasuk pemain terbaik dunia Lionel Messi.

Tim Argentina:

Kiper : Nelson Ibanez (Godoy Cruz), Cristian Campestrini (Arsenal).

Bek : Matias Caruzzo (Argentinos Juniors), Ignacio Canuto (Argentinos Juniors), Leonel Galeano (Independiente), Mariano Echeverria (Chacarita Juniors), Gabriel Mercado (Racing Club).

Gelandang : Juan Mercier (Argentinos Juniors), Federico Insua (Boca Juniors), Jesus Mendez (Boca Juniors), Walter Acevedo (Independiente), Patricio Toranzo (Huracan), Lucas Licht (Racing).

Depan : Martin Palermo (Boca Juniors), Nicolas Gaitan (Boca Juniors), Gabriel Hauche (Racing), Franco Jara (Arsenal), Claudio Bieler (Racing). (key/a2s)