DetikSepakbola
Rabu 09 Juni 2010, 04:53 WIB

Laga Ujicoba

Spanyol Bintang Enam

- detikSport
Spanyol Bintang Enam
Murcia - Spanyol menunjukkan mereka adalah favorit kuat menjuarai Piala Dunia. Setelah dalam laga ujicoba terakhir kontra Polandia, \\\'Tim Matador\\\' menang besar enam gol tanpa balas.

Sebelas menit laga di Estadio Nueva Condomina, Rabu (9\/6\/2010) dinihari WIB berjalan, Spanyol sudah unggul. Pergerakan Andres Iniesta di sayap kiri diakhiri dengan umpan cantik ke depan gawang Polandia dan David Villa sambil menjatuhkan badan menyontek bola ke jala Thomasz Kuszczak.

David Silva menggandakan keunggulan di menit ke-14. Lagi-lagi Iniesta mengawali terjadinya gol itu dengan umpan lambung ke Villa yang lolos dari jebakan offside<\/em>. Villa yang melihat Silva bebas menyodorkan umpan dan Silva mengonversinya jadi gol.

Skor 2-0 bertahan hingga usainya laga. Pada menit ke-40 Vicente Del Bosque sempat dibuat was-was karena Iniesta harus ditarik keluar setelah mendapat tekel di engkelnya.

Beruntung Iniesta tak menderita cedera parah dan masih berbincang dengan Victor Valdes di bangku cadangan.

Pada menit ke-51 free kick<\/em> Xavi mengarahkan bola ke depan kotak penalti dan disongsong tendangan mendatar Xabi Alonso. Bola membentur kaki Robert Lewandowski sebelum menembus jala Kuszczak untuk ketiga kalinya malam itu.

Baru tiga menit menjejak lapangan, Cesc Fabregas sudah bisa mencetak gol dan membawa Spanyol menjauh. Bola terobosan diterima Fabregas yang lantas langsung menyepak bola mulus ke dalam gawang.

Di menit ke-65 Del Bosque memasukkan Fernando Torres menggantikan Villa. Inilah penampilan pertama Torres setelah hampir dua bulan cedera lutut.

Sepuluh menit kemudian Torres mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan tarik Pedro Rodriguez disambar Torres yang berada di kotak penalti dan merobek jala Kuszczak kelima kalinya dalam pertandingan tersebut.

Pedro meraih gol pertamanya di timnas Spanyol setelah bola liar kotak penalti dilambungkannya ke arah gawang dan Kuszczak yang berusaha meraihnya memang sempat menepis bola ke luar. Namun wasit menyatakan bola lebih dulu masuk dan tuan rumah unggul 6-0 di menit ke-81.

Susunan pemain<\/strong>

Spanyol: Casillas, Capdevila, Puyol (Marchena 70\\\'), Pique, Arbeloa (Ramos 54\\\'), Xavi (Fabregas 55\\\'), Busquets, Alonso, Iniesta (Pedro 40\\\'), Villa (Torres 65\\\'), Silva (Navas 55\\\')

Polandia: Kuszczak, Dudka (Sadlok 45\\\'), Wojtkowiak, Zewlakow, Mierzejewski (Matuschyk 45\\\'), Blaszczykowski, Glik (Matuschyk 45\\\'), Murawski, Robak, Peszko (Obraniak 78\\\'), R Lewandowski (Sobiech 76\\\')


(mrp/key)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed