Bhayangkara Vs PSM: Juku Eja Tumbang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 29 Okt 2019 20:33 WIB
Bhayangkara menang 3-2 atas PSM Makassar (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-2 pada pekan ke-25 Liga 1 2019. Bruno Matos menjadi bintang kemenangan The Gurdians lewat dua golnya.

Berlaga di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019), Bhayangkara unggul terlebih dulu lewat Lee Yu-Jun. Babak pertama berakhir imbang 1-1 setelah Rezky Pellu mencetak gol untuk PSM.

Di babak kedua, tuan rumah tancap gas dengan mencetak dua gol dari brace Bruno Matos. PSM hanya mampu memperkecil satu gol lewat Ferdinand Sinaga.

Kemenangan 3-2 ini membuat Bhayangkara berada di posisi ke-10 dengan 31 poin. Sementara PSM tertahan di urutan ke-8 dengan 33 poin.



Jalannya Pertandingan

PSM mengambil inisitif serangan terlebih dahulu. Mereka sudah mampu mengancam saat laga beru berjalan dua menit.

Umpan Muhammad Rizky Eka Pratama menemui Amildo Balde yang berlari ke kotak penalti. Ia lalu melepas sepakan mendatar, tapi upayanya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara membalas pada menit ke-6. Usaha mereka ini langsung membuahkan hasil lewat sang kapten, Lee Yu-jun.

Gol ini bermula dari tendangan bebas Bruno Matos yang menciptakan kemulut di depan gawang PSM. Rivky Mokodompit yang meninju bola berbenturan dengan rekannya sendiri Hasim Kipuw.

Bola mengarah ke Lee yang melepas tembakan gunting. Ia mampu mencetak gol ke gawang kosong yang ditinggalkan oleh Rivky.

Juku Eja mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34. Umpan silang Rizky Eka dari sisi kanan menemui kepada dari Rizky Pellu. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang Bhayangkara tanpa mampu dibendung oleh Wahyu Tri..

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Paul Munster memasukkan Herman Dzumafo untuk menggantikan Hedipo Gustavo. Hadirnya pemain naturalisasi ini membuat serangan The Guardians semakin berbahaya.

Tekanan Bhayangkara membuahkan hasil di menit ke-52. Kerja sama Alsan Sanda dan Dzumafo membuak ruang bagi Matos. Sepakan mendatar pemain asal Brasil ini menggetarkan jala PSM untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Matos kembali momok bagi lini belakang PSM. Mendapat umpan panjang dari belakang, pergerakan Matos tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Aaron Evans.

Ia berhasil mengontrol bola dengan baik di kotak penalti. Mantan pemain Persija Jakarta ini langsung melepas sepakan voli untuk memperdayai Rivky.

Tertinggal 1-3, Darije Kalezic mengubah taktik menjadi lebih menyerang dengan memainkan Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun dari bangku cadangan. Keputusan ini cukup jitu dengan Ferdinand mampu mencetak gol di menit ke 86.

Ia berhasil mencatatkan namanya usai manyambar bola liar memanfaatkan tangkapan yang tak lengket dari Wahyu Tri. Kiper 33 tahun ini tak sigap dalam mengantisipasi umpan panjang Beny Wahyudi.

Berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, PSM semakin berhasrat mengejar gol penyama kedudukan. Namun upaya tak mampu diredam penampilan disiplin para pemain Bhayangkara.

Skor 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara mengakhiri laga.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC; Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede Juni Antara, Nurhidayat, Anderson Salles, Adam Alis, Da Conceico Hedipo Gustavo, Lee Yu-jun, TM Ichsan, Bruno Matos, Muhamad Nur Iskandar, Alsan Sanda

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Hasim Kipuw, Beny Wahyudi, Taufik HIdayat, Aaron Evans, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Muhammad Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Marc Klok, Amido Balde



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)