sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 17:45 WIB

Arsenal Vs Leicester City: Arteta Waspadai Gaya Adaptif The Foxes

Adhi Prasetya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Reiss Nelson of Arsenal runs for the ball with Marc Albrighton of Leicester City during the Carabao Cup third round match between Leicester City and Arsenal at The King Power Stadium on September 23, 2020 in Leicester, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira - Pool/Getty Images) Arsenal dan Leicester City sudah pernah bertemu musim ini di Piala Liga Inggris. Foto: Getty Images/Pool
London -

Arsenal akan menjamu Leicester City di pekan keenam Liga Inggris musim ini. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mewaspadai skuad The Foxes yang dinilainya mampu beradaptasi sesuai dengan gaya permainan lawan.

Arsenal sebetulnya pernah mengalahkan Leicester di musim ini, tepatnya di babak ketiga Piala Liga Inggris pada September lalu. Saat itu, mereka menang 2-0.

Namun Arteta tak menjadikan hal itu sebagai satu-satunya acuan persiapan jelang laga ini. Sebab saat itu Leicester banyak menurunkan pemain pelapis.

Entrenador asal Spanyol itu justru lebih memperhatikan kehebatan Leicester menumpas Manchester City 5-2 di pekan ketiga. Meskipun setelahnya skuad asuhan Brendan Rodgers itu kalah dua kali beruntun, namun Arteta tetap waspada.

"Mereka tim yang menyulitkan. Brendan dan timnya sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Mereka mengubah filosofi dan gaya bermain secara drastis, dan menurut saya musim lalu mereka tampil luar biasa," ujar Arteta, dikutip situs resmi Arsenal.

"Musim ini, ada naik turunnya, seperti hal tim-tim lain di Liga Inggris, dan ada juga hasil yang mengagumkan, seperti saat melawan Manchester City."

"Mereka bisa beradaptasi dengan lawan dan bermain dengan cara yang berbeda. Kadang mereka dominan, kadang mereka bertahan sangat dalam, tapi secara keseluruhan mereka tim yang bagus.

"(Terkait hasil di Piala Liga), saya pikir itu kondisi yang berbeda. Pemain-pemain yang turun berbeda, dan mungkin formasinya juga beda. Kompetisinya juga berbeda. Tapi kedua tim mungkin akan menganalisis laga itu lagi, mencoba menemukan sesuatu. Tapi rasanya laga nanti akan berjalan berbeda," jelas pria 38 tahun itu.

Sejauh ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 9 poin, hasil dari tiga kali menang dan dua kali kalah. Bedanya, Jamie Vardy dkk unggul selisih gol, sehingga mereka berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, sedangkan Arsenal ada di urutan kedelapan.

Laga Arsenal vs Leicester City berlangsung pada Senin (26/10) pukul 02.15 dini hari WIB dan bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini. Jangan lupa berlangganan paket Sports dan Entertainment lebih dulu.



Simak Video "Bersua Leicester City, Chelsea Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com