Awas! MU Mencari Pelampiasan Usai Kalah dari Leipzig

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 09:35 WIB
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 08: Mason Greenwood of Manchester United looks dejected during the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Manchester United at Red Bull Arena on December 08, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Manchester United mencari pelampiasan usai ditaklukan RB Leipzig saat jumpa Manchester City (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Manchester -

Pilar Manchester City Kevin De Bruyne mewaspadai Manchester United mencari pelampiasan usai kalah dari RB Leipzig. Tiga angka dibutuhkan MU untuk bangkit.

MU akan menjamu Man City di Old Trafford pada laga pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Duel bertajuk Derby Manchester ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Selayaknya laga derby, duel di Old Trafford nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi, MU dan City hanya berbeda satu poin di klasemen. MU berada di posisi ke-7 dengan 19 angka di bawahnya ada City dengan 18 poin.

Tren kedua tim juga mulai membaik di Liga Inggris. Mereka sama-sama hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Namun, nasib MU dan City berbanding 180 derajat di Liga Champions. City bernasib lebih baik dengan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Sementara, MU menyongsong Derby Manchester dengan kekalahan menyakitkan 2-3 dari RB Leipzig. Hasil ini membuat mereka tersingkir dari ajang Si Kuping Besar.

De Bruyne mewaspadai hasrat besar MU untuk bangkit di laga kontra City nanti. Bintang timnas Belgia ini tak ingin timnya lengah. Pasalnya, tiga angka juga penting untuk City demi menjaga tren apik mereka.

"Saya tidak berpikir kemenangan akan lebih penting [bagi mereka]," ujar De Bruyne dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Kami perlu berhati-hati karena semua yang telah terjadi minggu ini. Ini adalah laga bagus bagi mereka untuk mengubah situasi."

"Mereka ingin menunjukkan hal yang berbeda dari apa yang terjadi di Leipzig. Kami perlu mewaspadai itu," jelasnya.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)