West Ham Vs MU: Laga Emosional untuk Jesse Lingard

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 05:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 24: Jesse Lingard of Manchester United celebrates after scoring their first goal during the pre-season friendly match between Queens Park Rangers and Manchester United at The Kiyan Prince Foundation Stadium on July 24, 2021 in London, England. (Photo by Henry Browne/Getty Images)
West Ham United vs Manchester United menjadi duel yang emosional untuk Jesse Lingard (Foto: Getty Images/Henry Browne)
London -

West Ham United vs Manchester United menjadi laga yang emosional untuk Jesse Lingard. Lingard punya momen indah kalah dipinjamkan ke The Hammers musim lalu.

MU bakal bertandang ke Olimpic Stadium London untuk menghadapi West Ham United pada laga pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Duel ini akan terasa emosional untuk Jesse Lingard.

Lingard tampil apik bersama West Ham kala dipinjam oleh MU pada Januari lalu hingga akhir musim lalu. Pemain 28 tahun ini mampu membuat sembilan gol dan enam assist dalam 16 laga bersama The Hammers. Torehannya tersebut membantu West Ham finis di peringkat keenam dan berhak atas tiket ke Europa League.

Lingard mengakui masa-masa di West Ham memang menjadi salah satu momen terbaik dalam kariernya. Lingard mengungkap bahwa performa apik bersama West Ham tak lepas dari kebebasan yang diberikan oleh manajer mereka, David Moyes kepadanya.

Namun dalam laga nanti, pemain asal Inggris ini siap menepikan kenangan manisnya bersama West Ham jika dimainkan. Ia bertekad membawa MU meraih tiga angka.

Lingard yang jelas mengenal betul West Ham menilai duel nanti takkan mudah untuk MU. Pasalnya, West Ham punya pemain cepat dan pertahanan yang sangat solid.

"Manajer memberi saya kebebasan di lini depan untuk bergerak, menguasai bola, dan mencoba menghadirkan sesuatu.Dengan kesempatann bermain yang saya miliki, kepercayaan diri muncul. Setelah Anda mencetak satu, kemudian dua dan tiga gol, saya tidak kekurangan kepercayaan diri bermain. Itu adalah salah satu setengah musim terbaik yang saya miliki, jadi itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa," ujar Jesse Lingard dikutip dari situs MU

"Jelas, Anda tidak masuk ke Eropa jika Anda tidak tim yang baik. West Ham terorganisir dengan baik, bisa menyerang dengan cepat ,dan sulit ditembus. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus melakukannya.

"Jika kami memburu tiga poin, kami telah berlatih dengan baik sehingga kami akan memasuki pertandingan dengan percaya diri," jelasnya.

Tiga angka di laga kontra West Ham dibutuhkan Manchester United untuk mengamankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris. Setan Merah di urutan teratas usai mengumpulkan 10 angka. Mereka unggul selisih gol dari Chelsea, Liverpool, dan Everton di bawah mereka dengan poin sama.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)