Pique: Ronaldo Pernah Hampir Gabung Barcelona

ADVERTISEMENT

Pique: Ronaldo Pernah Hampir Gabung Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 09:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 06:  Gerard Pique of Barcelona checks on Cristiano Ronaldo of Real Madrid as he is injured as he scores his sides first goal  during the La Liga match between Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on May 6, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Gerard Pique mengungkap Cristiano Ronaldo pernah hampir gabung Barcelona (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Gerard Pique mengungkap Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan Barcelona. Namun transfer itu tak terwujud karena CR7 akhirnya memilih ke Real Madrid.

Pique pernah satu tim dengan Ronaldo di Manchester United pada rentang 2004-2008. Pada musim panas 2008, Pique memutuskan kembali ke Barcelona. Ia kemudian menjelma menjadi legenda El Barca dengan bermain di klub asal Catalan tersebut hingga saat ini.

Bek 34 tahun ini mengungkap bahwa Ronaldo hampir mengikuti jejaknya merapat ke Barcelona dari MU. Hal itu terjadi satu tahun berselang usai Pique merapat ke Camp Nou pada musim panas 2009.

Ronaldo kala itu memang tengah tampil luar biasa bersama Setan Merah. Ia bikin 26 gol dan 12 assist di musim 2008/2009.

Namun transfer tersebut akhirnya tak terealisasi. Ronaldo justru memilih untuk hengkang ke rival abadi Barcelona yaitu Real Madrid.

Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 94 juta euro untuk menebus Ronaldo dari MU. Nilai transfer ini membuat Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia kala itu. Pique juga mengatakan bahwa selain Ronaldo, Madrid juga berhasil menikung Barcelona dalam transfer Vinicius Junior.

"Cristiano sangat dekat dengan Barca sebelum dia menandatangani kontrak dengan Madrid. Sama juga dengan Vinicius (Junior)," ungkap Gerard Pique dalam Ibai's Twitch channel dikutip dari Sportbible.

Di Madrid, Ronaldo kemudian menjelma menjadi andalan utama di lini depan. Ia total mengemas 450 gol dari 438 penampilan bersama Los Blancos. Pemain asal Portugal ini turut membantu Madrid meraih dua gelar LaLiga, dua gelar Coppa del Rey dan empat gelar Liga Champions.

Ronaldo bermain di Madrid selama 11 musim sebelum hengkang ke Juventus pada 2018. Penyerang 36 tahun ini kemudian balik ke MU pada awal musim ini.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT