ADVERTISEMENT

Pembelian Vlahovic Lebih Baik daripada Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 06:05 WIB
EMPOLI, ITALY - FEBRUARY 26: Dusan Vlahovic of Juventus reacts prior to the Serie A match between Empoli FC and Juventus at Stadio Carlo Castellani on February 26, 2022 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Investasi Juventus pada Vlahovic diyakini lebih baik ketimbang saat membeli Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Turin -

Juventus sempat disorot usai mendatangkan Dusan Vlahovic. Meski begitu, pembelian Vlahovic dianggap lebih baik daripada saat menggaet Cristiano Ronaldo.

Juve menebus Vlahovic dari Fiorentina dengan kesepakatan yang mencapai 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) pada Januari lalu. Banderol penyerang muda Serbia itu dianggap kelewat mahal. Sekalipun Vlahovic tampak menjanjikan usai mengemas 20 gol dalam 24 pertandingan untuk La Viola di paruh pertama musim ini.

Vlahovic diharapkan bisa menjadi pencetak gol ulung Juventus setelah ditinggal Ronaldo. Megabintang sepakbola Portugal itu sukses menyumbang 101 gol selama tiga musim setelah didaratkan dari Real Madrid seharga 100 juta euro pada 2018.

Mantan striker top Serie A Aldo Serena meyakini investasi Juventus pada Dusan Vlahovic lebih baik daripada saat mendatangkan Ronaldo. Soalnya Vlahovic masih memiliki karier yang panjang dan belum mencapai performa terbaiknya. Sementara itu Ronaldo sudah melewati puncak karier ketika digaet Juve.

"Ada aturan-aturan dasar di dalam sepakbola. Striker dan kipernya mesti bisa diandalkan," ucap Serena kepada Tuttosport. "Vlahovic itu tidak hanya kuat, melainkan dia masih bisa jauh lebih baik lagi."

"Morata itu seorang striker hebat, tapi dia enggak oke. Dia tidak bisa memiliki tanggung jawab menjadi penyerang tengah utama," sambung mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu.

"Vlahovic masih berusia 22 tahun dan dia bisa membantu selama bertahun-tahun ke depan. Ketika Ronaldo bergabung Juventus, dia sudah berusia 30an tahun dan meskipun dia itu pemain yang sangat profesional dan mencetak banyak gol, dia sudah dalam tahap akhir kariernya saat dia datang," Serena menambahkan.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT