ADVERTISEMENT

MU Akan Beri Ten Hag Rp 3,7 T untuk Belanja di Musim Panas

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 21 Apr 2022 17:20 WIB
Ajaxs Dutch coach Erik ten Hag reacts during the Dutch Eredivisie match between FC Utrecht and Ajax at Stadion Galgenwaard in Utrecht on January 16, 2022. (Photo by MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP) / Netherlands OUT
Erik ten Hag akan diberi MU dana belanja pemain Rp 3,7 triliun di musim panas. (Foto: AFP/MAURICE VAN STEEN)
Jakarta -

Erik ten Hag segera ditunjuk menjadi manajer baru Manchester United. Ten Hag dikabarkan akan memperoleh dana belanja pemain yang mencapai triliunan rupiah.

MU telah menyepakati kompensasi sebesar 2,5 juta pound sterling (Rp 46,8 miliar) dengan Ajax untuk merekrut Ten Hag dan asistennya, Mitchell van der Gaag. Menurut spekulasi media-media Inggris, pelatih Belanda itu akan dikontrak selama tiga atau empat tahun dan perekrutannya memungkinkan diumumkan pada hari ini (21/4/2022).

Ten Hag akan dituntut untuk mengembalikan Setan Merah ke papan atas secara konsisten. Guna mendukung Ten Hag, MU disebut-sebut siap mengucurkan 200 juta pound (Rp 3,74 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan memiliki kuasa yang lebih besar dalam bisnis transfer pemain. Diwartakan Mirror, Manchester United tertarik mendatangkan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Declan Rice (West Ham), namun banderol kedua pemain akan menghabiskan anggaran belanja mereka.

Lebih realistis dan murah, opsi lain bagi MU adalah Darwin Nunez (Benfica) serta Ruben Neves (Wolverhampton). Selain itu Erik ten Hag juga diyakini akan memberi kesempatan kepada Donny van de Beek, yang kini dipinjamkan ke Everton.

Bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire akan terancam. Di tengah performa buruk Maguire, Ten Hag dikabarkan berencana mengganti si pemain dengan Antonio Ruediger, yang kontraknya dengan Chelsea akan habis pada musim panas ini.

Masih dari laporan yang sama, setidaknya enam pemain MU yaitu Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Juan Mata dan Lee Grant akan pergi usai kontraknya habis.

Sementara itu Erik ten Hag juga tidak akan menghalangi pemain-pemain seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Phil Jones, Alex Telles, Aaron Wan-Bissaka, dan Eric Bailly jika mereka ingin meninggalkan Manchester United.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT