Cristiano Ronaldo Gagal di Piala Dunia, Ini Pesan Ibra

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Gagal di Piala Dunia, Ini Pesan Ibra

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 13 Des 2022 21:15 WIB
Portugals forward #07 Cristiano Ronaldo reacts during the Qatar 2022 World Cup quarter-final football match between Morocco and Portugal at the Al-Thumama Stadium in Doha on December 10, 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (Photo by MANAN VATSYAYANA/AFP via Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic bersimpati dengan Cristiano Ronaldo usai Portugal terhenti di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: AFP via Getty Images/MANAN VATSYAYANA)
Dubai -

Cristiano Ronaldo begitu hancur setelah Portugal tersingkir di Piala Dunia 2022. Pemain ikonik Swedia Zlatan Ibrahimovic bersimpati dengan Ronaldo.

Portugal baru saja dihentikan Maroko usai kalah 0-1 di perempatfinal, akhir pekan lalu. Hasil yang mengejutkan karena Selecao das Quinas berstatus sebagai salah satu tim unggulan di turnamen ini.

Usai kekalahan Portugal dari Maroko, Ronaldo terlihat sangat patah hati. Pemain terbaik dunia lima kali tersebut terus berurai air mata sampai masuk ke dalam lorong pemain.

Kegagalan itu bisa jadi semakin terasa menyakitkan bagi Ronaldo. Pasalnya, mantan pemain Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Sporting Lisbon itu kemungkinan besar sudah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia. Mengingat usianya yang telah mencapai 37 tahun, tidak realistis bagi Ronaldo untuk berlaga di Amerika Serikat pada 2026.

Dengan demikian, trofi Piala Dunia akan menjadi satu-satunya gelar yang kurang di tengah karier Cristiano Ronaldo yang gemilang. Seperti diketahui Ronaldo sudah memenangi titel-titel bergengsi di level klub, di antaranya juara Premier League, LaLiga, dan Liga Italia serta lima kali memenangi Liga Champions. Sedangkan di level internasional Ronaldo sukses memimpin Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Ibrahimovic telah memenangi segudang gelar juara bersama klub-klub yang diperkuatnya, termasuk Scudetto 2021/2022 bersama AC Milan. Namun, Ibra tak mampu mendatangkan prestasi untuk Swedia.

Penyerang berusia 41 tahun itu betul perasaan yang dirasakan Ronaldo. Tidak bisa dipungkiri memang tidak semua pemain bisa memenangi Piala Dunia.

"Kurasa tidak penting pada apa yang bisa kukatakan," ungkap dia dilansir the National. "Maksudku semua pemain pasti ingin memenangi Piala Dunia, tapi tidak semuanya bisa memenangi Piala Dunia."

"Semua pemain berusaha dan jika anda tidak memenanginya pastinya anda akan merasa emosional. Jika anda memenanginya anda juga akan merasa emosional dalam cara yang berbeda," imbuh Ibrahimovic.



Simak Video "Momen Ronaldo Cetak Gol Pertamanya untuk Al-Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT