sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Jul 2014 19:51 WIB

Shakira-Tim Krul tak Punya Jagoan, Santana-Shane Filan Pilih Jerman

- detikSport
ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Jakarta - Piala Dunia tinggal menyisakan babak final yang mempertemukan Argentina dengan Jerman. Bagaimana tebakan para pesohor?

Dua tim terbaik akan berebut titel juara. Argentina dan Jerman melakoni duel berebut titel juara di Stadion Maracana, Rio de Janeiro Senin (14/7/2014) dinihari WIB.

Sejumlah pesohor mempunyai jagoannya masing-masing. Shakira mungkin terpukul dengan tersingkirnya Spanyol, tim di mana pasangannya, Gerard Pique, bermain. Tapi dia masih mempunyai Kolombia yang tampil memukau. Tapi, Los Cafeteros juga gagal mencapai puncak setelah digebuk tuan rumah Brasil di perempatfinal.

Senada, Penjaga Gawang tim nasional Belanda Tim Krul tak punya jagoan setelah De Oranje gagal ke final. Pelatih Everton Roberto Martinez tampaknya yang jitu menebak siapa pengisi final. Nyatanya prediksi tentang siapa yang mengisi final tepat benar. Urusan juara, dia punya jagoannya.

Ini kata mereka seperti dikutip situs resmi FIFA:

Shakira, penyanyi Kolombia
"Aku akan senang kalau memiliki Octopus untuk membantuku, tapi dua sudah mati. Sedih ya. Maka, saya tak bisa menebak hasil final ini."

Tim Krul, penjaga gawang timnas Belanda
"Hanya berharap agar final menjadi refleksi turnamen ini sebagai ajang yang fantastis dan menghibur. Tim terbaiklah yang akan jadi juara."

Carlos Santana, musisi asal Meksiko
"Menurut Saya Jerman yang akan menjadi juaranya. Saya sih sebenarnya lebih senang Argentina yang menang karena saya hidup dan tinggal di Amerika tapi itu tak akan terjadi. Bukannya tidak mungkin tapi tidak ada peluang. tapi, entahlah saya sangat menyukai (Lionel) Messi. Tapi Jerman memiliki faktor tambahan dan konsentrasi. Seperti musisi, saat bermain cepat, Anda harus berpikir lebih lambat, tapi ketika Anda bermain lebih lambat, Anda harus berpikir cepat. Mereka memahami itu. Lagipula mereka bernafas tanpa diteror, tak ada ketakutan, mereka bisa relaks."


Shane Filan, mantan anggota Westlife
"Menurut saya Jerman yang akan menjadi juara. Tapi saya senang melihat trofi melihat Lionel Messi mengangkat trofi. Kalau dia bisa bebas dan berbuat banyak, maka Argentina yang akan jadi juara."

Roberto Martinez, pelatih Everton
"Sejak awal turnamen, saya sudah menempatkan Jerman dan Argentina yang ada di final dan Argentina yang akan jadi juara. Untuk karier, ini akan menjadi pencapaian yang hebat untuk Messi. Dia akan menyamai apa yang sudah didapatkan Maradona pada 1986. Tapi tim manapun yang melaju lewat adu penalti akan kalah di babak berikutnya, maka kali ini Jerman yang punya kesempatan lebih besar. Jadi jika mengikuti statistik dan logika maka Jerman yang akan jadi juaranya. Tapi saya tetap pada prediksi awal, ini saatnya Argentina.

(fem/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com