sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Jul 2014 08:30 WIB

Ucapkan Syukur Usai Juara Dunia, Oezil Bantu Operasi 23 Anak di Brasil

- detikSport
Getty Images/Martin Rose
London -

Gelandang Jerman Mesut Oezil menepati janjinya untuk membantu anak-anak di Brasil yang membutuhkan dana untuk operasi. Total ada 23 pasien anak yang disumbang oleh pesepakbola 25 tahun itu.

Dalam laman Facebook miliknya, Oezil menggunakan hadiah kemenangan di Piala Dunia untuk operasi pembedahan anak-anak Brasil yang sedang sakit. Sebelum turnamen dimulai, bintang Arsenal ini memang ingin membantu operasi pembedahan yang dijalani 11 pasien anak-anak Brasil.

Namun, setelah Jerman memastikan diri sebagai juara dunia, Oezil meningkatkan jumlah anak yang dibantu operasi menjadi 23 pasien anak-anak sesuai dengan jumlah pemain di skuat timnas Jerman.

“Menjelang Piala Dunia, aku mendukung operasi pembedahan bagi 11 anak-anak yang sakit (di Brasil). Sejak kemenangan di Piala Dunia, dukungan itu tidak hanya sesuai dengan angka 11 pemain, tapi juga seluruh tim, aku sekarang akan menambah bantuan menjadi kepada 23 anak. Ini merupakan bentuk rasa terimakasih saya secara pribadi untuk keramahan orang-orang Brasil, ” tulis Oezil di laman Facebook-nya.

Pantas jika Oezil menyebutkan bahwa orang Brasil begitu ramah pada timnas Jerman. Usai kemenangan 7-1 atas tim Selecao di babak semifinal, Die Mannschaft malah disambut oleh para pendukung sepakbola Brasil.

Sementara itu, agen Oezil menepis klaim yang menyebutkan, pemainnya itu menyerahkan donasi sebesar 600 ribu dolar Amerika kepada anak-anak Gaza pasca-final Piala Dunia. Uang tersebut merupakan jumlah hadiah kemenangan atas juara turnamen.

Sampai saat ini, Oezil belum memberi kepastian apakah benar ada donasi dari dirinya untuk anak-anak korban Gaza. Saat ini sang pemain sedang menikmati masa liburan.

“Klaim bahwa Mesut menyumbangkan uang untuk Gaza adalah tidak benar. Mungkin di masa depan, siapa yang tahu? Dia menyumbang uang untuk pasien di Brasil dan dia sekarang dalam masa liburan,” kata agen Oezil, Roland Eitel, seperti dilansir International Business Times.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com