sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Jul 2014 09:17 WIB

Messi Dkk. Sumbangkan Bonus untuk Rumah Sakit Kanker

- detikSport
Getty Images/Lars Baron
Buenos Aires -

Tim nasional Argentina menyalurkan bonus yang didapat usai Piala Dunia 2014 untuk kegiatan amal. Uang itu disumbangkan untuk pembiayaan sebuah rumah sakit kanker.

Sebanyak 135 ribu dolar AS disumbangkan oleh skuat Argentina. Mereka sendiri menerima hadiah senilai 25 juta dolar AS setelah tampil sebagai runner-up usai dikalahkan Jerman 1-0 di final.

Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi tim ‘Tango’ dalam 24 tahun terakhir. Mereka pun mendapatkan apresiasi atas prestasi itu.

Seperti diberitakan oleh El Dia yang dilansir oleh 101 Great Goals, kapten Lionel Messi dan Javier Mascherano memimpin rekan-rekan setimnya untuk menyalurkan bonus itu.

Seluruh donasi diserahkan melalui Lionel Messi Foundation kepada pusat kanker pediatric di RS Garrahan, Buenos Aires. Sebelumnya, yayasan tersebut pernah memberikan sumbangan uang kepada RS Garrahan.

Hubungan kedua belah pihak sudah terjalin sejak empat tahun yang lalu. Uang bonus Piala Dunia itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas untuk perawatan bagi anak-anak penderita kanker.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com