DetikSepakbola
Rabu 11 April 2018, 13:04 WIB

Tiket Piala Dunia Paling Banyak Dibeli Orang Amerika

Doni Wahyudi - detikSport
Tiket Piala Dunia Paling Banyak Dibeli Orang Amerika Suporter Piala Dunia 2018 (Getty Images)
Jakarta - Meski Amerika Serikat tak lolos, negara tersebut kini malah memuncaki daftar pembeli tiket Piala Dunia 2018 dari negara asing. Amerika mengalahkan Argentina dan Jerman.

Dikutip dari Russia Today, sejauh ini tiket Piala Dunia yang dibeli oleh orang Amerika Serikat sudah berjumlah 16.462. Angka tersebut adalah yang paling tinggi dibanding negara lain dan hanya kalah dari penjualan di dalam Rusia.



Dari penjualan tiket fase kedua, publik Rusia sudah membeli 216.134 lembar tiket. Sementara Argentina berada di posisi tiga dengan 15.006 penjualan tiket.

Angka ini terbilang mengejutkan lantaran Amerika gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Selain itu, pemerintahan Donald Trump juga sudah memperingatkan warganya untuk tidak pergi ke Rusia karena krisis diplomatik yang terjadi antara Rusia dengan negara-negara barat.

Jerman, sang juara bertahan Piala Dunia, sejauh ini suporternya baru membeli 5.974 lembar tiket. Sementara Inggris sejauh ini bahkan belum masuk daftar 10 besar negara pembeli tiket terbanyak.

Baca Juga: Ibrahimovic: FIFA Tidak Bisa Hentikan Saya ke Piala Dunia
(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed