sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jun 2018 19:17 WIB

Eko Yuli Ingin Portugal vs Spanyol di Final Piala Dunia 2018

Mercy Raya - detikSport
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan ingin Portugal vs Spanyol di final Piala Dunia 2018 (Foto: Lucy Nicholson/Reuters)
Jakarta - Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan menjagokan Spanyol di Piala Dunia 2018. Tapi ia juga suka Cristiano Ronaldo bintang Portugal. Eko Yuli pun berharap Spanyol vs Portugal di final.

Saat ini Eko sedang menjalani seleksi tahap akhir angkat besi di Mess Kwini, Senen, Jakarta, Kamis (28/6/2018). Di sela-sela aktivitasnya itu, Eko yang memang gemar sepakbola tak lupa mengikuti kabar Piala Dunia 2018.
"Kalau nonton paling yang pukul 19.00 WIB, kalau di atas pukul 22.00 WIB biasanya tinggal tunggu hasilnya saja di pagi hari," kata Eko diiringi tawa.

"Saya sebenarnya ada dua. Saya dulu suka Jerman tapi tahun ini enggak, lebih ke Spanyol. Itu untuk tim ya karena mereka klop. Tapi kalau perorangan lebih ke Ronaldo (Portugal). Tapi ngandalin Ronaldo kan susah untuk menang."

"Nobar sih enggak. Tapi nonton di televisi biasa. Saya kumpul di kamar pelatih sambil ngopi dan main catur," tuturnya.

Spanyol sudah memastikan kelolosan ke 16 besar Piala Dunia 2018 dan berikutnya akan menghadapi Rusia. Sementara Portugal akan berhadapan dengan Uruguay di babak perdelapanfinal.

Kedua tim lolos setelah sebelumnya beradu di fase grup. Duel Portugal vs Spanyol saat itu berakhir 3-3. Bagan Piala Dunia 2018 memungkinkan Portugal vs Spanyol lagi di final dan Eko berharap demikian.
"Siapa tahu di final bertemu, karena lihat (tim-tim lain seperti) Belgia bagus-bagus semua, Inggris juga," ucap Eko, yang mulai rutin memantau Piala Dunia mulai 2006 ini.

"Mungkin untuk menang tipis Spanyol bisa capai final. Tapi kalau Portugal, depan oke karena ada Ronaldo. Tapi belakangnya kan kocar kacir," katanya.



Tonton juga video: 'Ronaldo Gagal Penalti, Portugal Runner Up'

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com