sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Jul 2018 18:18 WIB

Semua Orang Senang Melihat Aksi Kasper Schmeichel dan Reaksi Bapaknya

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Foto: 20Detik
Jakarta - Menyenangkan sekali melihat seorang bapak mendukung habis-habisan anaknya yang bertanding. Itulah momen seru Peter dan Kasper Schmeichel.

Peter Schmeichel berkali-kali disorot kamera televisi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 tadi malam, antara timnas Denmark melawan Kroasia, terutama setiap kali anaknya melakukan penyelamatan.

Empat menit menjelang akhir extra time adalah yang paling heroik. Kasper harus menghadapi si dirijen permainan Kroasia, Luka Modric, yang akan melakukan tendangan penalti.

Semua Orang Senang Melihat Aksi Kasper Schmeichel dan Reaksi Bapaknya

Jebret! Bola disikat Modric ke arah kanan dia, Kasper bergerak ke sisi kirinya. Bola terbenam di pelukan sang kiper. Penyelamatan yang dramatis.

Di tribun penonton, Peter Schmeichel begitu ekspresif berteriak. Kalaupun dia harus berseru, "Dia anakku! Dia anakku!", semua orang juga sudah tahu.


Kasper ternyata bisa mengikuti jejak bapaknya yang kiper legendaris Manchester United itu. Walaupun "telat", tapi pemain kelahiran 5 November 1986 itu akhirnya bisa menghuni timnas Denmark. Ia baru melakoni debut internasionalnya di usia 27 tahun.

Adapun Peter, dia sudah menjadi penggawa tim "Dinamit" sejak usia 24 tahun, dan hingga kini masih memegang rekor sebagai pemilik caps terbanyak untuk negaranya, 129 kali.

Kasper memang belum sebesar bapaknya, tapi dia juga bukan kiper yang biasa-biasa saja. Dia adalah penjaga gawang utama Leicester City saat mencipta sensasi menjuarai Premier League musim 2015-2016.

Kembali ke pertandingan Denmark vs Kroasia, Kasper terpilih sebagai man of the match, walaupun timnya kalah dan tersingkir. Sampai artikel ini diturunkan, namanya pun terkatrol sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak. Dari empat penampilan (390) menit ia membuat 21 save, dengan rasio 91,3%. Ia melewati Guillermo Ochoa (Meksiko) yang baru akan turun ke lapangan lagi malam ini melawan Brasil.

Keren, Kasper.

Saksikan juga video 'Subasic Jago, Tapi Schmeichel Man of the Match':

[Gambas:Video 20detik]












(a2s/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com