sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Jul 2018 00:58 WIB

Laporan dari Moskow

(Tumben) Fans Inggris Kalah Ramai dari Fans Lawan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Suporter Inggris di Moskow (Foto: Mohammad Resha Pratama/detikSport) Suporter Inggris di Moskow (Foto: Mohammad Resha Pratama/detikSport)
Moskow - Biasanya fans Inggris selalu paling ramai di setiap laga-laga Piala Dunia 2018. Tapi anomali terjadi jelang laga kontra Kolombia.

Sepanjang detikSport meliput turnamen sepakbola terbesar dunia ini, fans Inggris paling mudah ditemui dan dikenali. Ciri-ciri yang mencolok adalah mereka biasa berkumpul di bar dan bernyanyi sepanjang waktu.

Hal itulah yang terlihat di Kaliningrad pekan lalu kala Inggris menghadapi Belgia di Matchday ketiga Grup G. Meski akhirnya Inggris kalah 0-1, fans mereka tetap bernyanyi dan bergembira.

Kelolosan Inggris ke babak 16 besar sebagai runner-up grup mengharuskan mereka berjumpa Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, Selasa (3/7/2018) malam waktu setempat.


Ketika detikSport coba mengunjungi pusat kota di siang hari jelang sore, ternyata jarang ditemui fans Inggris di sudut kota Moskow. Hanya segelintir dan itu pun hanya berjalan biasa.

Pemandangan sebaliknya justru terlihat dari suporter Kolombia. Sepanjang perjalanan dari fan fest di Sparrow Hills hingga Spartak Stadium, mudah sekali menemukan orang memakai jersey kuning-biru khas Kolombia.
(Tumben) Fans Inggris Kalah Ramai dari Fans Lawan
(Tumben) Fans Inggris Kalah Ramai dari Fans LawanSuporter Kolombia (Foto: Mohammad Resha Pratama/detikSport)

Mereka bernyanyi dan saling sahut-sahutan satu sama lain. Tidak terlihat ketegangan di raut muka mereka meski tahu bahwa Kolombia akan tampil tanpa bintangnya James Rodriguez yang cedera.

"James sudah pasti cedera, tapi kami tetap yakin menang atas Inggris kok," ujar salah satu suporter Kolombia, Luiz, yang ditemui detikSport di dalam Metro.

"James tidak main? Ah syukurlah, saya fans Inggris," balas pria asal Kanada, James, yang menonton laga ini bersama anaknya.


Sesampainya di Spartak Stadium pun, lagi-lagi warna kuning mendominasi keramaian di sekitar stadion dan terlihat sulit menemukan warna putih atau merah khas timnas Inggris.

Mungkin saja, fans Inggris baru akan ramai ketika melihat permainan Harry Kane dkk. di atas lapangan nanti dan meraih kemenangan. Kita lihat saja.


Fans Inggris yang Satu Ini Pede Timnasnya Bakal Jadi Juara Piala Dunia 2018:

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com