sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Jul 2018 10:41 WIB

Neymar di Piala Dunia 2018: Nyaris 14 Menit Tergeletak di Lapangan

Kris Fathoni W - detikSport
Salah satu momen Neymar tergeletak di atas lapangan dalam laga Piala Dunia 2018 (Foto: Buda Mendes/Getty Images)
Zurich - Adegan Neymar jatuh bukan pemandangan asing di Piala Dunia 2018. Sebuah studi malah menunjukkan bintang Brasil itu sudah menghabiskan nyaris 14 menit tergeletak di lapangan.

Data mengenai Neymar ini dikumpulkan oleh media Swiss RTS, bahwa Neymar sudah menghabiskan waktu hampir 14 menit dengan tergeletak di atas lapangan menyusul adanya kontak dengan pemain lawan.

Dalam hitungan tersebut Neymar bahkan menghabiskan 5 menit dan 30 detik tergeletak di rumput lapangan pertandingan lawan Meksiko, yang disingkirkan Brasil di babak 16 besar lalu.




Neymar dicatat terkapar selama 3 menit dan 40 detik saat Brasil mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan melawan Swiss. Setelah itu ia melewati momen serupa dalam durasi 2 menit dan 6 detik vs Kosta Rika.

Dalam laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018, Neymar terkapar selama 1 menit dan 56 detik ketika Brasil menghadapi Serbia. Jika ditotal, ia sudah menghabiskan waktu 13 menit dan 50 detik tergeletak di atas lapangan.

Patut dijadikan pertimbangan bahwa Neymar sejauh ini juga tercatat sebagai pemain paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018, dengan jumlah 23 pelanggaran dari empat pertandingan Selecao di Rusia sejauh ini.





(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com