DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 14:16 WIB

Sepakbola akan Pulang ke Inggris... tanpa Trofi

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Sepakbola akan Pulang ke Inggris... tanpa Trofi Foto: Australia Plus ABC
FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Moskow - Publik Inggris sedang menggencarkan slogan "sepakbola pulang ke kampung halaman". Harry Kane dkk pasti mudik, tapi trofi Piala Dunia-nya belum tentu.

Mantan petenis top dunia asal Kroasia, Goran Ivanisevic, turut diminta komentarnya oleh jurnalis di sela-sela kehadirannya di turnamen Wimbledon di London, Inggris.

Kroasia adalah lawan yang akan dihadapi Inggris di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2018 tengah malam ini atau Kamis (12/7/2018) dinihari WIB. Dibandingkan dengan skuat Three Lions yang lebih difavoritkan, Kroasia relatif dipandang sebagai kuda hitam.

"Mudah-mudahan kami tidak kalah dari Inggris. Soalnya kalian orang Inggris sudah merasa lolos ke final, sudah merasa menang dan juara. Kalian sombong, menganggap yang terbaik, paling indah. Pastinya kalian akan pulang, tapi mudah-mudahan tanpa trofi (Piala Dunia)," ujar Ivanisevic.

Petenis kidal yang kini berusia 46 tahun itu mengatakan dirinya mungkin akan mencari bar untuk menyaksikan pertandingan Inggris versus Krosia nanti malam.

"Bersama orang-orang Inggris. Semoga aku akan jadi satu-satunya yang bertahan dan tertawa," seloroh juara Wimbledon 2001 itu.






(a2s/rin)

FOKUS BERITA: Kroasia vs Inggris
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed