DetikSepakbola
Rabu 11 Juli 2018, 23:39 WIB

Laporan Dari Moskow

Bertemu Keluarga Striker Timnas Kroasia di Lapangan Merah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bertemu Keluarga Striker Timnas Kroasia di Lapangan Merah detikSport bersama keluarga Andrej Kramaric (Foto: Mohammad Resha Pratama/detikSport)
Moskow - Semifinal Piala Dunia 2018 bakal jadi salah satu laga terbesar Kroasia dalam dua dekade terakhir. Oleh karenanya, banyak suporter mereka datang ke Rusia, termasuk keluarga pemain.

Kroasia lolos ke babak empat besar usai mengalahkan tuan rumah Rusia lewat adu penalti. Mereka akan menghadapi Inggris di semifinal yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Bagi Kroasia ini adalah pencapai terbaik mereka setelah semifinal Piala Dunia 1998. Tak banyak yang menyangka Kroasia bakal melaju sejauh ini mengingat masih banyak tim yang awalnya lebih diperhitungkan.

Tapi, Kroasia mampu membuktikan ketangguhan mentalitas para pemainnya, terlebih setelah melewati dua pertandingan di fase gugur dengan drama adu penalti.

Maka wajar jika kepercayaan diri para pemain dan suporter begitu tinggi menyambut laga melawan Inggris. Itulah yang detikSport temui saat mengunjungi Red Square (lapangan merah) sekitar pukul 16.00 atau tujuh jam jelang kickoff.

Para suporter Kroasia bernyanyi-nyanyi dan meneriakkan chant di depan lapangan di bawah bentangan bendera negara yang berukuran sangat besar. Ternyata di antara kerumunan suporter tersebut ada keluarga salah satu pemain Kroasia, Andrej Kramaric.

Bertemu Keluarga Striker Timnas Kroasia di Lapangan MerahFoto: Mohammad Resha Pratama/detikSport

Bertemu Keluarga Striker Timnas Kroasia di Lapangan Merah

Saudara sepupu Kramaric, Silvio Podsecki, datang bersama ayahnya serta keluarga besarnya. Mereka kompak memakai jersey Kroasia bernomor punggung sembilan. Podsecki dan ayahnya pun sempat berbincang cukup banyak dengan detikSport.


Salah satu bahasan adalah soal peluang Kramaric menjadi starter. Menurut Podsecki, Kramaric tak bakal jadi starter namun dia bakal jadi pemain pengganti yang menentukan.

"Ya, saya rasa Kramaric bakal masuk di babak kedua, tidak akan jadi starter. Tapi dia bisa menjadi pemain yang menentukan di laga ini," ujar Podsecki.

Sejauh ini, Kramaric yang bermain di klub Hoffenheim selalu tampil di lima laga yang dilalui Kroasia dengan torehan satu gol saat menghadapi Rusia. Tapi total mainnya adalah 294 menit atau rata-rata hampir 60 menit per laga.

Meski demikian, Podsecki tak memusingkan itu karena yang penting adalah Kroasia bisa menang dan menantang Prancis di final.

"Saya tak peduli berapa skornya, yang pasti kami akan menang dan bermain di sini lagi (Moskow) hari Minggu, bukan di Saint Petersburg," lanjutnya.

"Nanti fotonya tolong tag di Instagram saya ya," tutup Podsecki yang akun Intasgramnya di-follow Andrej Kramaric usai detikSport meminta foto bareng dengan keluarganya.


Fans Inggris dan Kroasia Mulai Padati Moscow, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed