sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Jul 2018 12:31 WIB

Adil Rami, tentang Kumis Jimat Prancis dan Pamela Anderson

Kris Fathoni W - detikSport
Kumis Adil Rami yang jadi jimat Prancis di Piala Dunia 2018 (Foto: Lee Smith/Reuters)
Jakarta - Sosok Adil Rami jadi pusat perhatian jelang final Piala Dunia 2018. Selain berkat kumis yang diyakini jadi jimat Prancis, juga karena sosok Pamela Anderson.

Prancis kini menyongsong final Piala Dunia 2018, yang akan dijalani dengan menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Untuk Les Bleus, ini merupakan final ketiganya di ajang Piala Dunia. Pada dua final sebelumnya, Prancis mampu satu kali jadi kampiun (1998) dan satu lagi berakhir dengan kegagalan (runner-up, 2006).




Pada saat menjuarai Piala Dunia 1998, Prancis punya ritual khusus jelang laga: bek Laurent Blanc mengecup kepala plontos kiper Fabien Barthez. Ya, saat itu kepala Barthez jadi jimat Prancis.

Di Piala Dunia 2018, ada kumis Rami. Walaupun Rami belum belum memainkan satu pertandingan pun di Rusia, kumisnya sudah berperan dalam ritual jelang laga-laga Prancis.

Menurut The Sun, Antoine Griezmann memulai ritual ini ketika mengelus-elus kumis Rami jelang laga-laga Prancis di fase grup, ketika mereka melewatinya sebagai tim teratas.


Adil Rami, tentang Kumis Jimat Prancis dan Pamela AndersonAntoine Griezmann dengan kumis Adil Rami (Foto: FRANCK FIFE/AFP)

Ritual ini berkembang sedemikian rupa sehingga seluruh pemain dalam skuat Didier Deschamps sekarang terbiasa mengelus kumis Rami sebelum pertandingan. Ritual elus-elus kumis itu menandai laju Prancis ke final.

Dengan partai final akan dihadapi malam nanti, keberadaan kumis Rami sebagai jimat Prancis bakal sangat dibutuhkan efeknya -- walaupun kecil kemungkinan pemain bersangkutan akan main lawan Kroasia.

Rami sendiri akan menghadapi final dengan semangat membara, terlepas dari peluang mainnya. Ini tak lepas dari keberadaan sang kekasih, Pamela Anderson, yang sudah datang langsung mendukung di stadion.

Adil Rami, tentang Kumis Jimat Prancis dan Pamela AndersonFoto: Fuad Hasim



Sejak beberapa waktu Rami santer dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Anderson, yang beberapa kali terlihat nonton pertandingan Marseille -- klub Rami. Pada tengah pekan, aktris yang ngetop dengan serial Baywatch itu juga sudah tiba di Rusia untuk memberi dukungan langsung buat si pesepakbola.

Keberadaan Pam di sektor VIP tribun penonton stadion Krestovsky, saat Prancis menyisihkan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, pun mencuri perhatian. Media-media gosip tak absen menyoroti cincin di jari manis tangan kanannya: gosipnya Pam sudah tunangan dengan Rami.


Tonton juga 'Prancis Menuju Final Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com