DetikSepakbola
Jumat 20 Juli 2018, 16:04 WIB

Dapat Pelayanan dan Fasilitas Terbaik, Berapa Harga Tiket VIP Piala Dunia 2018?

Doni Wahyudi - detikSport
Dapat Pelayanan dan Fasilitas Terbaik, Berapa Harga Tiket VIP Piala Dunia 2018? Ilustrasi suite VIP di dalam stadion (Getty Images)
Jakarta - Tiket VIP Piala Dunia 2018 dibanderol dengan harga tinggi. Namun peminatnya luar biasa banyak, tiket terjual laris manis.

Selain menjual tiket umum, FIFA juga menyediakan apa yang mereka sebut sebagai Hospitality Programme. Pada intinya ini adalah tiket yang diperuntukkan bagi mereka yang mau merogoh kocek lebih dalam.

Dengan harga berkali lipat lebih tinggi, pemilik tiket hospitality dapat banyak keistimewaan. Mereka bisa memakai suite VIP yang ada di setiap stadion, dapat lokasi parkir istimewa, masuk ke stadion lewat jalur yang juga disiapkan khusus, dan mendapat pelayan sendiri.



Melalui situs resminta, FIFA membagi tiket VIP ke dalam enam kategori berbeda. Kategori tersebut adalah Tsarsky Lounge, Private Suite, Shared Suite, Business Suit, Match Pavilion, dan Match Club.

Selain itu FIFA juga membagi tiket hospitality ke dalam beberapa paket. Fans bisa memilih tiket berdasarkan tim kesayangan, atau laga-laga berkategori 'big match' yang sudah disiapkan oleh FIFA.

Berapa FIFA menjual tiket VIP tersebut? The Sun menyebut harga paling rendah adalah 1.775 euro atau sekitar Rp 30 juta. Harga tentunya bervariasi tergantung pertandingan yang digelar.

Meski dijual dengan harga tinggi, FIFA mengklaim kalau beberapa kategor tiket hospitality habis terjual bahkan sebelum Piala Dunia dimulai.



(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed