DetikSepakbola
Rabu 15 Februari 2017, 06:47 WIB

Messi Mati Kutu di Paris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Messi Mati Kutu di Paris Foto: Reuters / Christian Hartmann
Paris - Tak ada keajaiban dari Lionel Messi di Paris. Penyerang Barcelona itu tak mampu berbuat banyak untuk menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Messi sebelumnya dikhawatirkan akan jadi mimpi buruk bagi Paris Saint-Germain. Bukan tanpa alasan, pemain asal Argentina itu punya catatan impresif melawan tim yang dilatih Unai Emery. Messi sudah 25 kali membobol gawang tim Emery dalam 21 kali pertemuan.

Tapi kali ini justru Messi yang menjalani malam yang buruk. Barca menelan kekalahan telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, Blaugrana dipermalukan dengan skor 0-4.

Sepanjang laga, Barca kewalahan meladeni pressing PSG. Tim arahan Luis Enrique itu juga kesulitan mengembangkan permainan, apalagi menciptakan peluang.



[Baca juga: Busquets Akui PSG Lebih Baik]

Salah satu pemain yang jadi sorotan adalah Messi. Messi yang biasanya merepotkan lini belakang lawan tak tampak di Parc des Princes. Sebaliknya, pemain asal Argentina itu justru dibuat tak berkutik.

Catatan statistik menunjukkan betapa minimnya kontribusi Messi di lini depan Barca dalam laga tersebut. Sepanjang pertandingan, Messi hanya melepaskan satu tembakan, itupun tak mengarah ke gawang.

Messi juga sama sekali tidak menyentuh bola di kotak penalti PSG. Dalam catatan Opta, ini adalah kali pertama Messi tidak menyentuh bola di kotak penalti lawan di pertandingan Liga Champions musim ini.

Catatan lainnya, Messi cukup sering kehilangan bola (18 kali). Seperti dilansir AS, jumlah itu hanya kalah dari Neymar yang 31 kali melakukan turnover sepanjang pertandingan.

Malam Messi makin buruk karena dia ikut berperan dalam gol kedua PSG yang dicetak Julian Draxler. Messi kehilangan bola di lapangan tengah setelah dikepung oleh Adrien Rabiot dan Marco Verratti. Verratti kemudian mengoper bola kepada Draxler yang dituntaskan dengan akurat oleh pemain internasional Jerman itu.

Untuk kali ini, Messi tak lagi jadi mimpi buruk bagi Emery.


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed