DetikSepakbola
Kamis 16 Februari 2017, 08:52 WIB

Benzema Menjawab Kritik

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Benzema Menjawab Kritik Foto: Reuters / Juan Medina
Madrid - Karim Benzema jadi sasaran kritik karena kontribusinya yang dinilai masih minim. Tapi Benzema menjawab kritik itu dengan gol ke gawang Napoli.

Benzema baru mencetak lima gol di La Liga. Secara keseluruhan, sampai sebelum pertandingan melawan Napoli, striker internasional Prancis itu baru mengemas 10 gol di semua kompetisi.

Minimnya kontribusi itu membuat Benzema jadi sasaran kritik. Tak jarang dirinya dicemooh oleh suporter di Santiago Bernabeu.

Tapi Benzema tetap mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane. Dia pun memberi pembuktian dalam pertandingan melawan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam pertandingan di Santiano Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, Benzema mencetak satu gol untuk membantu Madrid membalikkan keadaan atas Napoli dan menang 3-1. Gol yang dibuat Benzema juga krusial karena dibuat 10 menit setelah Napoli memimpin lebih dulu.



"Sejak muda, saya sudah hidup dengan kritik. Saya bekerja keras dan kadang Anda mencetak banyak gol dan di kesempatan lain tidak," ujar Benzema seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya bukan striker yang selalu ingin mencetak gol, saya suka membantu tim dan itulah mengapa saya bekerja keras dalam latihan. Saya menikmati diri saya hari ini, saya mencetak gol dan itu adalah pertandingan dengan banyak aksi."

Performa Benzema dalam pertandingan melawan Napoli juga mendapat pujian dari Zidane.

"Benzema punya kepribadian dan dia menunjukkan bahwa dia tahu bagaimana cara terbaik untuk merespons kritik. Dia pantas mencetak gol, dan terus jadi ancaman," ucap Zidane.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed