DetikSepakbola
Kamis 23 November 2017, 05:05 WIB

Liga Champions Grup A

MU Takluk 0-1 dari Basel

Lucas Aditya - detikSport
MU Takluk 0-1 dari Basel Manchester United saat ditaklukkan FC Basel di Liga Champions (Foto: Arnd Wiegmann/Reuters)
Basel - Manchester United menelan kekalahan saat menjalani lawatan ke markas Basel di matchday 5 Liga Champions. The Red Devils kalah dengan skor akhir 0-1.

Di St. Jakob-Park, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB, Basel lawan MU masih 0-0. Gol kemenangan tim tuan rumah baru hadir pada menit-menit akhir pertandingan, Michael Lang yang menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.





Dengan hasil ini, MU masih menunda untuk memastikan satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka masih ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 12 poin. Tim asuhan Jose Mourinho tinggal butuh satu poin saat menjamu CSKA Moskow di awal Desember nanti.

Sementara bagi Basel, mereka mengumpulkan poin sama dengan CSKA, sembilan poin. Oleh karena itu, mereka wajib menang melawan Benfica, untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Jalannya pertandingan

MU masih tertahan saat babak pertama. Belum ada gol tercipta, skornya masih kacamata alias 0-0 saat turun minum.


Sundulan Romelu Lukaku meneruskan umpan silang Anthony Martial masih belum membuahkan hasil. Bola sundulan menit ke-48 itu masih melenceng.

Tiga menit berselang, Basel yang gagal memanfaatkan peluang. Serey Die melakukan tembakan jarak jauh, yang gagal menemui bidang. Percobaan Mohamed Elyounoussi di menit ke-54 juga masih aman dalam pelukan Sergio Romero.

Romero kembali melakukan tangkapan sempurna pada menit ke-56. Kali ini, tendangan jarak jauh Renato Steffen yang diantisipasi.

[Gambas:Sportradar]

Pada paruh kedua pertandingan, Basel bermain lebih bagus. Tim wakil Swiss itu melepaskan sebanyak 10 kali percobaan, enam mencapai sasaran. Sementara itu, MU membukukan enam kali attempts, sekali mencapai sasaran.

Gol penentu kemenangan Basel diciptakan oleh Lang pada menit ke-89. Raoul Petretta mengirim umpan terukur, yang bisa diselesaikan oleh Lang dari dalam kotak penalti. Tak lama kemudian laga selesai, Basel menang 1-0.

Susunan Pemain:

Basel: Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta, Petretta; Lang, Serey Die (Frannson 80), Zuffi; Steffen, Oberlin, Elyounouss

MU: Romero, Darmian, Smalling, Rojo, Blind, Herrera, Fellaini, Pogba (Matic 66), Lingard (Rashford 63), Martial (Ibrahimovic 74), Lukaku



(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed