sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Mar 2011 00:49 WIB

Jelang MU vs Marseille

MU Pede karena Pengalaman

- detikSport
Manchester - Olympique Marseille disebut Sir Alex Ferguson sebagai lawan yang tak mudah untuk dihadapi. Namun demikian, sang manajer percaya diri karena 'Setan Merah' punya pengalaman.

Usai bermain 0-0 pada leg pertama di Stade Velodrome beberapa pekan silam, MU dan Marseille bakal bertemu dalam pertandingan penentuan di Old Trafford, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB. The Red Devils tengah mengincar kesuksesan mereka tampil di perempatfinal untuk lima musim berturut-turut.

Demi menghadapi Marseille inilah Fergie rela mencadangkan Ryan Giggs dan Paul Scholes dalam laga melawan Arsenal di perempatfinal Piala FA akhir pekan lalu. Sebagai solusinya, Fergie memainkan tujuh pemain yang punya posisi asli bek. Taktik ini kemudian terbukti ampuh meredam The Gunners.

Manajer asal Skotlandia itu sadar bahwa laga kian krusial mendekat akhir musim. Di sinilah dia menyebut bahwa timnya cukup punya pengalaman menghadapi laga-laga penting. Fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya adalah cara paling efektif ketimbang berpikir terlalu panjang ke pertandingan yang masih jauh untuk dihadapi.

"Kami cukup berpengalaman untuk melakukan apa yang tengah kami lakukan saat ini dan itu adalah menghadapi satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Karena itulah kami fokus kepada Marseille karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat," ucap Fergie di ESPN Star.

"Ada bagusnya punya kekhawatiran ketika menghadapi laga-laga besar. Pertandingan di Eropa selalu seperti itu. Pertandingan besok pun tidak akan ada bedanya."

"Kami akan menghadapi tim Marseille yang kuat dan berpengalaman. Kami harus tampil sangat bagus," tegasnya.

MU sendiri punya rekor bagus kala menjamu klub asal Prancis di OId Trafford. MU tercatat belum pernah kalah di kandang saat menjamu tim Prancis dalam 12 pertemuan.




(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com