sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Mar 2011 05:37 WIB

'Inter Bermain dengan Hati'

- detikSport
Munich - Secara dramatis, Inter Milan berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2. Kemenangan itu tercipta karen Inter bermain dengan hati.

Dengan skor 3-2 yang tercipta di Allianz Arena, Rabu (16/3/2011) dinihari WIB, maka agregat kedua tim sama kuat 3-3. Namun Inter berhak lolos karena lebih agresif di kandang lawan.

"Kami sangat puas, karena kami menghadapi pertandingan ini dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya," seru gelandang Nerazzurri, Esteban Cambiasso, di Football Italia.

Performa Inter dalam pertandingan itu bak roller coaster. Sempat memimpin, lantas tertinggal, tetapi kemudian bisa menyamakan kedudukan dan malah berbalik unggul.

Samuel Eto'o membawa Inter memimpin, tetapi gol Mario Gomez dan Thomas Mueller ganti membawa Bayern di depan. Inter beruntung karena kemudian mereka mencetak dua gol lagi berkat upaya Wesley Sneijder dan Goran Pandev.

"Di awal, semua tampak berjalan bagus dengan Samuel Eto'o mencetak gol pembuka. Namun lalu ada kelemahan di lini belakang, tetapi kami bisa membawa laga ini ke jalurnya karena kami bermain dengan hati," timpal Cambiasso.

Inter menjadi tim pertama yang berhasil lolos setelah di leg pertama kalah 0-1 sejak 15 tahun lalu. Yang terakhir melakukannya adalah Ajax Amsterdam saat melewati Panathinaikos di perempatfinal Liga Champions 1995-96.




(arp/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com