sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Apr 2011 16:03 WIB

Jelang Schake vs MU

Pertemuan Para Veteran

- detikSport
Jakarta - Schalke akan berusaha menjadi tim Jerman keempat di final Liga Champions. Usaha itu coba dipatahkan Manchester United yang juga hendak menjejak final ketiganya dari empat musim terakhir. Ini sekaligus menjadi duel antara pemain-pemain veteran.

Schalke dan MU akan memperebutkan satu jatah tiket ke partai puncak Liga Champions musim ini. Schalke mendapat giliran pertama menjadi tuan rumah, Rabu (27/4/2011) dinihari WIB, sedangkan MU pada leg II, Kamis (5/5/2011) dinihari WIB.

Berikut data dan fakta duel tersebut, seperti diwartakan oleh Reuters:

* Schalke membidik jadi tim keempat Jerman yang bisa sampai ke final Liga Champions setelah Borussia Dortmund, Bayern Munich dan Bayer Leverkusen.

* Schalke, yang sudah tidak terkalahkan di sembilan pertandingan Eropa terakhirnya, sebuah rekor klub, telah bikin 10 gol di tiga partai terakhirnya kendati tak pernah tidak kebobolan dalam lima laga terakhirnya. Schalke juga memenangi seluruh lima laga kandangnya di Liga Champions musim ini, mencetak setidaknya dua gol di masing-masing kesempatan.

* Schalke hanya mampu memenangi satu dari enam partai terakhirnya kontra tim Inggris dan bahkan tidak bisa bikin satu gol pun di tiga laga terakhir di antaranya.

* Penyerang Schalke asal Spanyol, Raul, sudah mencetak lima gol pada musim pertamanya bersama klub tersebut. Ia juga telah menambah catatan golnya di Eropa dan Liga Champions menjadi 71 gol dalam 140 laga.

* MU membidik partai final Liga Champions ketiganya dalam empat musim terakhir.

* MU, yang musim lalu ditekuk Bayern Munich di perempatfinal musim lalu, hanya tujuh kali menang dalam 19 duel Liga Champions kontra klub Jerman kendati dari lima partai terakhirnya, mereka mampu menang empat kali. Dalam delapan lawatan terakhir ke Jerman, MU selalu bisa bikin gol.

* MU, yang tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhirnya di Liga Champions, sudah tidak kebobolan satu gol pun di lima partai tandang di Liga Champions musim ini. MU sudah mengoleksi 13 clean sheet dari 18 partai terakhir Liga Champions.

* Pemain MU Ryan Giggs dan Paul Scholes sudah tampil lebih banyak dari pemain manapun, kecuali Raul, di kancah dengan format Liga Champions. Giggs tampil di 124 laga, Scholes 119 sementara Raul 140.






(krs/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com