ADVERTISEMENT

Jelang Valencia vs Chelsea

Kondisi Fisik Jadi Tantangan The Blues

- Sepakbola
Senin, 26 Sep 2011 08:26 WIB
London - Chelsea akan melawat ke Stadion Mestalla di matchday kedua Liga Champions menghadapi Valencia. Untuk laga tersebut tantangan awal yang harus dihadapi The Blues adalah kebugaran pemainnya.

Fisik pemain Chelsea terancam kedodoran di Mestalla bukan hanya karena jadwal padat yang mereka hadapi dalam sepekan terakhir. Seperti diketahui tengah pekan lalu 'Si Biru' tampil di Piala Carling dan berlanjut dengan berlaga di Premier League di hari Sabtu (24/9/2011).

Yang kemudian dianggap bisa sangat menurunkan kebugaran pemain adalah terkait dua kartu merah yang diterima di kedua laga tersebut, masing-masing untuk Alex dan Fernando Torres. Itu membuat pemain-pemain Chelsea yang lain terkuras tenaganya.t.

Dari 210 menit terakhir pertandingan yang dilakoni Chelsea, 124 menit di antaranya dilewati dalam posisi kekurangan pemain. Ini dikhawatirkan bisa mengancam upaya Chelsea untuk meraih hasil saat bertandang ke Valencia.

Namun pelatih Andre Villas-Boas tak sependapat dengan asumsi tersebut. Pemain disebutnya masih akan bugar lantaran kompetisi masih di pekan-pekan awal musim.

"Itu akan baik-baik saja dan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini masih di awal musim," sahut Villas-Boas diberitakan ESPNStar.

Meski menepis kekhawatiran akan kondisi fisik pemainnya, Villas-Boas justru sudah melakukan rotasi saat tampil di Premier League dan mengindikasikan untuk melakukan perubahan skuad demi melakukan penyegaran bagi pemain.

"Saya pikir keputusannya terutama akan didasarkan pada fakta bahwa kami bermain selama 120 menit di hari Rabu (Piala Carling). Kami mengirim sembilan pemain ke dalam lapangan yang tidak bermain di hari Rabu, dan saya pikir itu punya pengaruh. Penting untuk merotasi skuad," tuntas dia.

(din/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT