ADVERTISEMENT

Jelang Madrid vs Lyon

Higuain atau Benzema, Mou?

- Sepakbola
Selasa, 18 Okt 2011 13:42 WIB
Madrid - Jose Mourinho bisa dengan bebas memilih pemain untuk ditempatkan sebagai striker karena Gonzalo Higuain dan Karim Benzema sama-sama subur musim ini. Adakah keduanya ditandemkan saat menjamu Lyon malam nanti?

Pasca cedera yang mengharuskan istirahat panjang musim lalu, Higuain sudah menemukan kembali sentuhannya musim ini. Tiga gol yang dia lesakkan ke gawang Real Betis membuat koleksi golnya menjadi delapan dari tujuh laga di La Liga Primera saja.

Benzema pun punya torehan yang sangat memuaskan. Sebelum akhirnya dihadang cedera dan terpaksa absen beberapa laga, dia membuat tiga gol dari lima laga. Striker Prancis itu melanjutkan ketajaman yang mulai didapat musim lalu.

Saat ini baik Higuain dan Benzema tengah dalam kondisi baik, bebas cedera dan tentunya haus gol. Media Spanyol pun mulai membuat prediksi siapa yang bakal jadi pilihan utama Mourinho di lini depan, mengingat dia selalu menurunkan satu striker murni di lini depan.

Lalu, apa jawaban Mourinho soal hal tersebut?

"Mungkin saja memainkan Higuain dan Benzema (bersamaan) atau hanya salah satu dari mereka. Kedua pemain tampil bagus dan kompetisi antara keduanya meningkatkan kolektivitas tim. Tujuan saya adalah menyatukan, bukan memecah belah," seru Mourinho di situs resmi Madrid.

"Apa yang ada di media berbeda; (mereka) mendebatkan siapa yang bagus dan siapa yang buruk. Saya punya pandangan berbeda, kami menang dan kalah sebagai sebuah tim. Kami punya tujuan yang berbeda," lanjut pria asal Portugal itu.

Terkait ketajaman dua pemainnya, akhir pekan lalu Mourinho sudah mengungkapkan kepuasannya. Dalam pernyataannya ketika itu dia menyebut Higuain dan Benzema punya karekter berbeda, hal mana menguntungkan Madrid saat menghadapi lawan dengan kekuatan berbeda pula.

"Higuain dan Benzema punya karakteristik yang berbeda dan satu hal yang sama: mereka berdua sama-sama mencetak gol," cetus Mourinho saat itu.


(din/a2s)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT