ADVERTISEMENT

Jelang Marseille vs Arsenal

Rosicky Tantang Arsenal Jadi Juara Grup

- Sepakbola
Rabu, 19 Okt 2011 14:31 WIB
London - Musim lalu langkah Arsenal di Liga Champions terhenti di tangan Barcelona pada babak 16 besar. Demi menghindari terulangnya pengalaman serupa, Thomas Rosicky meminta The Gunners jadi juara grup.

Tergabung di Grup H musim lalu, Arsenal memetik hasil sempurna di tiga pertandingan pertamanya. Namun performa mereka merosot tajam di paruh kedua lantaran cuma sekali menang dan dua kali kalah.

Posisi puncak klasemen yang sebelumnya dimiliki The Gunners pun terpaksa lepas dan diambil Shakhthar Donetsk. Cuma jadi runner up, Arsenal bernasib sial karena udian babak knock out mempertemukan mereka dengan Barcelona. Sebagaimana telah tercatat dalam sejarah, Arsenal kalah agregat 4-3 atas klub yang kemudian jadi juara tesebut.

Demi menghindari kejadi serupa, atau setidaknya terhindar dari tim unggulan atas, Arsenal jelas harus jadi juara grup. Peluang yang masih terbuka lebar jika melihat performa anak didik Arsene Wenger di fase grup.

"Kami harus menjadi juara grup. Apalagi mengingat apa yang terjadi pada kami musim lalu ketika kami hanya menjadi runner-up," ujar Rosicky di situs resmi Arsenal.

Untuk menuntaskan ambisi tersebut, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengalahkan Olympique Marseille di Stade Velodrome, Kamis (20/10/2011) dinihari WIB. Kemenangan akan mengantarkan Arsenal (4 poin) menggeser Marseille (6 poin) dari puncak klasemen.

"Marseille adalah pesaing utama bagi Arsenal. Mereka juga ingin lolos dari fase grup ini."

"Ini adalah pertandingan besar dan kami ingin sukses di sana. Sepertinya persaingan ada di antara kami, Dortmund, dan Marseille. Jadi ini adalah pertandingan yang penting bagi kami," tutup Rosicky.

(din/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT