ADVERTISEMENT

Jelang Marseille vs Arsenal

Wenger: Tekanan Liga Inggris Lebih Berat Dibanding Eropa

- Sepakbola
Rabu, 19 Okt 2011 15:16 WIB
Jakarta - Arsenal masih jeblok di awal musim Premier League. Diakui sendiri oleh Arsene Wenger, Liga Inggris memberi tekanan lebih hebat dibanding jika tampil di ajang Liga Champions.

Dari delapan pertandingan Liga Inggris musim ini Arsenal sudah kalah empat kali. DItambah tiga kemenangan dan satu hasil imbang, Robin van Persie cs kini terlempar ke posisi 10 klasemen dan terpaut 12 angka dari Manchester City di posisi puncak.

The Gunners memang terkendala dengan hengkangnya beberapa bintang. Namun kini diakui Wenger kalau di Liga Inggris timnya juga merasakan tekanan yang lebih hebat ketimbang jika berlaga di Liga Champions.

"Tekanan pada kami di Eropa tidak begitu besar, seperti juga Marseille. Tapi tekanan itu datang saat kami melawan Udinese di babak play off. Itu adalah permainan terbaik kami. Saya berharap kami bisa mengulang performa baik itu," ucap Wenger di situs resmi UEFA.

"Kami sudah bermain di kompetisi ini (Liga Champions) selama 14 tahun. Klub ingin kami bermain di level tertinggi tapi kompetisi di Liga Inggris juga semakin ketat," lanjut pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Terkait persaingan di Grup F, Wenger menargetkan kemenangan dalam lawatan ke Marseille malam nanti. Meski Borussia Dortmund menjalani start dengan tersendat, Wenger menilai wakil Jerman itu masih punya potensi besar merepotkan.

"Kami tidak boleh kalah karena persaingan di grup ini sangat terbuka. Dortmund juga masih belum keluar dari persaingan."

"Marseille kuat dalam bertahan dan serangan balik mereka juga berbahaya. Posisi mereka di Liga Prancis saat ini tidak mencerminkan permainan mereka. Mereka juga kuat di lapangan tengah. Pertarungan di lini tengah akan menentukan laga ini," tuntas Wenger.

(din/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT